Penemuan Serangga Raksasa Di Dalam Sebuah Supermarket Walmart

Seekor serangga berukuran raksasa di temukan dengan cara yang sangat unik Bukan melalui penggalian arkeologi

KABARTERHEBOH.COM  – Seekor serangga berukuran raksasa di temukan dengan cara yang sangat unik. Bukan melalui penggalian arkeologi ataupun ekspedisi penjelajahan di alam, serangga purba ini di temukan di sebuah supermarket. bagai mana bisa? Michael Skvarla, di rektur Laboratorium Identifikasi Serangga di Penn State University, menemukan serangga tersebut saat hendak belanja ke supermarket Walmart di tahun 2012 yang lalu. Pengalaman itu menjadi sangat berkesan sehingga ia masih mengingatnya dalam memory yang sangat jelas.

Saya sedang berjalan ke Walmart untuk membeli susu dan saya melihat serangga besar ini di sisi gedung tersebut, saya pikir itu terlihat sangat menarik, jadi saya menaruhnya di tangan saya dan kembali berbelanja, Ujar Skvarla dalam wawancara dengan CBS News.

Daftar Slot Online

Setelahnya sampai di rumah, saya memajang serangga tersebut, dan melupakannya kurang lebih hampir satu dekade, Jelasnya.

Awalnya, Skvarla mengira bahwa serangga yang ia ambil di Walmart adalah hanya sejenis undur-undur. Departemen Konservasi Missouri menyebutkan serangga ini tampak seperti damselflies dengan tubuh memanjang, empat sayap berurat, berbintik cokelat dan sedikit hitam, serta memiliki antena melengkung di sepanjang kepala dan dada hewan tersebut.

Kemudian, sekitar pada musim gugur di tahun 2020, saat ia mengajar mata kuliah online tentang keanekaragaman hayati dan evolusi serangga, Skvarla menunjukkan serangga tersebut kepada mahasiswanya dan tiba-tiba menyadari bahwa serangga itu tidak seperti yang ia kira. Dia dan mahasiswanya tersebut kemudian mencari tahu tentang spesies jenis apa serangga yang di temui itu.

Kami menyaksikan apa yang telah di lihat Dr. Skvarla di bawah mikroskopnya dan dia berbicara tentang fitur-fiturnya, kemudian tiba-tiba berhenti, Ujar salah satu mahasiswanya yang bernama Codey Mathis itu.

Kami semua menyadari bahwa serangga itu tidak seperti yang di labelkan. Dan sebenarnya serangga tersebut adalah seekor lacewing raksasa yang sangat begitu langka, Ujar mahasiswa tersebut.

Spesies ini telahPunah

Serangga ini ternyata Polystoechotes punctata atau sering di sebut yaitu lacewing raksasa atau serangga sayap renda raksasa. Indikator yang jelas terkuak dari identifikasi spesies ini adalah dengan lebar sayap serangga tersebut. Ukurannya yang besar yaitu sekitar 5 cm, rentang yang menurut tim peneliti memperjelas bahwa serangga tersebut bukanlah undur-undur seperti apa yang di perkirakan pada sebelumnya.

Skvarla kemudian bekerja dengan sebuah tim untuk melakukan tindak analisis molekuler pada serangga yang di temui tersebut. Pada bulan November, penelitiannya tentang spesimen tersebut itu pun di terbitkan dalam Prosiding Entomological Society of Washington.

BacajugaIkan Selais Tiga Sepadan Ikon Kota Pekanbaru Patah Termakan Usia

Lacewing raksasa pernah di temukan di seluruh benua, tetapi pada tahun 1950-an, serangga ini di nyatakan punah di bagian timur Amerika Utara. Penyebab kepunahan mereka sampai sekarang masih misterius. Beberapa teori telah mengatakan bahwa, mereka mungkin punah karena meningkatnya polusi cahaya, predator baru. Bahkan kemungkinan ada cacing tanah baru yang masuk ke dalam lingkungan mereka yang mengubah komposisi tanah tersebut.

Fakta bahwa lacewing raksasa terlihat di daerah perkotaan Fayetteville. Arkansas dapat mengungkapkan cerita yang lebih besar tentang keanekaragaman hayati dan lingkungan yang berubah. Terang Skvarla seperti yang di kutip dari Eurekalert.

Para peneliti itu menganalisis catatan koleksi ekstensif dari lacewings raksasa. Termasuk kepemilikan museum dan pengajuan ilmu komunitas, dan menempatkannya ke dalam satu peta untuk menentukan di stribusinya itu.

Rekor tersebut mencakup rentang geografis yang begitu sangat luas, dari Alaska hingga Panama. Dan mencakup banyak ekoregion di Amerika Utara bagian timur dan juga barat. Peta itu mengungkapkan spesimen Arkansas adalah yang pertama kali terlihat di Amerika Utara bagian timur dalam waktu lebih dari 50 tahun.

Masih menjadi misteri lainnya tentang bagaimana bisa serangga itu bisa ada di dinding Walmart. Fakta bahwa serangga di temukan di sisi bangunan yang cukup terang pada malam hari yang menunjukkan bahwa hewan itu mungkin tertarik pada cahaya dan kemungkinan saja telah terbang setidaknya beberapa ratus meter dari tempat asalnya berada .

Bisa jadi pada 100 tahun sejak itu bahkan di daerah ini. Dan sudah bertahun-tahun sejak itu terlihat di dekatnya, prasangka Skvarla.

Bacajuga :Batu-batu Bulat Besar di Cotesti Bisa Tumbuh dan Bergerak Seperti Hidup

Para peneliti mencatat bahwa mereka menduga spesimen baru tersebut mewakili populasi serangga sayap renda raksasa timur yang langka dan bertahan hidup. Yang menghindari deteksi dan mengalami masa kepunahan.

Penemuan tidak selalu memiliki pemahaman yang sama pada orang-orang seperti yang mungkin terjadi pada 100 tahun yang lalu silam. Tapi dengan temuan seperti ini benar-benar menyoroti bahwa bahkan dalam situasi seperti ini. Masih ada banyak sekali penemuan tentang serangga yang unik lainnya, Ujar Skvarla.

Seekor serangga berukuran raksasa di temukan di supermarket Walmart

https://118.107.238.76/promotions.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *