Ikan Selais Tiga Sepadan Ikon Kota Pekanbaru Patah Termakan Usia

KABARTERHEBOH.COM Ikan Selais Tiga Sepadan adalah Tugu Pemerintah Kota Pekanbaru di mana ikon tersebut patah. Saat mengecek penyebab patahnya tugu ikan Selais Tiga Sepadan akibat termakan usia dan langsung perbaiki.

Setelah hasil pengecekan teman-teman DLHK tugu ikon pekanbaru patah karena faktor alam. Benar sudah termakan usia, tegas Kepala Dinas Kominfotiksan Pekanbaru Raja Hendra Saputra kepada kabarterheboh Jumat (24/2/2023).

Daftar Slot Online

Pria yang akrab di sapa King itu menyebut tugu akan segera kita perbaiki. Untuk perbaikan sendiri di lakukan di tempat oleh tim Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pekanbaru

Seharusnya hari ini di kerjakan di tempat sama DLHK namun karena kondisi cuaca hujan maka akan di lakukan besok.Untuk perbaikan tidak di angkat tetapi tempat itulah perbaiki, katanya.

Perbaikan tersebut akan memakan waktu mengingat ada beberapa besi pada tugu itu yang sudah berkarat pada bagian bawah.

Di ketahui saat tugu Selais Tiga Sepadan patah pada Kamis (23/2) kemarin jadi Tugu yang menjadi ikon Kota Pekanbaru itu patah pada bagian ekor dan membuatnya nyaris terjatuh.

Tugu Selais adalah satu ikon Kota Pekanbaru yang letaknya berada tepat depan kantor walikota lama di Jalan Jenderal Sudirman. Sekitar tugu selais ada sebuah Taman Kaca Mayang yang merupakan ruang terbuka hijau.

Asal usul Tugu Kota Pekanbaru

Tugu tersebut berbentuk tiga ekor ikan selais seperti berpelukan. Ikan tersebut yang memiliki nama latin Kryptopterus lais ini merupakan salah satu fauna khas Provinsi Riau Kota Pekanbaru.

Tugu Selais ini mempunyai makna yang menggambarkan karakter masyarakat Melayu Provinsi Riau itu. Makna yang hidup dalam kerukunan dan kedamaian serta menanamkan kasih sayang di setiap tindakan dan pergaulannya, di kutip riauonline.co.id.

BacajugaMenteri PUPR Bilang Istana Presiden di IKN Kalimantan Sangat Keren

Tak jauh dari tugu itu juga terdapat tugu Adipura karena Tugu penghargaan Piala Adipura di buat oleh mantan Herman WaliKota Herman Abdullah bersamaan tugu Selais Tiga Sepadan sekaligus.

Untuk Tugu Selais di bangun oleh Herman Abdullah dan Tugu tersebut selesai juga di resmikan pada Juli 2011 lalu di akhir masa jabatan Herman Abdullah pada periode kedua kepemimpinan kota Pekanbaru.

https://118.107.238.76/promotions.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *