Serpihan Badan Pesawat Tempur Latih T-50i Golden Eagle TT-5009 Yang Jatuh

Serpihan Badan Pesawat Tempur Latih T-50i Golden Eagle TT-5009 Yang Jatuh

KABARTERHEBOH.COM Proses pencarian Serpihan Badan Pesawat Tempur Latih T-50i Golden Eagle TT-5009 Jatuh yang jatuh di hutan KPH Cepu, tepatnya Desa Nginggil Kabupaten Blora, Jawa Tengah masih berlanjut. Bahkan puluhan warga sekitar turut ikut membantu proses pencarian serpihan badan pesawat.

Awalnya kita temukan serpihan pesawat kata salah satu warga bernama Suparji (46) yang ikut mencari sepihan, Selasa (19/7/2022).

Daftar Slot Online

Warga bahkan juga menemukan beberapa serpihan dengan ukuran yang cukup besar, sekitar dua meter. Puing puing berupa bongkahan itu lantas di serahkan kepada petugas.

Tak hanya itu warga juga mengaku menemukan serpihan daging yang di duga bagian tubuh dari manusia. Kemudian warga langsung kita tutupi pakai daun,” kata Suparji.

Setelah mengamankan temuan serpihan tersebut, mereka membuka jalan menuju lokasi dan melaporkannya ke petugas.

Seperti di kutip Kabarterheboh.com Serpihan Badan Pesawat Tempur jenis T50i jatuh di Kradenan Blora, Senin (18/7/2022) malam. Lokasinya tersebut berada di perbukitan yang cukup jauh dengan permukiman warga.

Warga membantu mengumpulkan puing pesawat dan serpihan daging yang di duga bagian dari tubuh manusia.

Baca jugaKecelakan Pesawat di Udara Bandara Langit Las Vegas Amerika Serikat

Pada September 2013 merupakan salah satu bulan bersejarah di kalangan TNI Angkatan Udara (AU). Bulan itu juga pesawat tempur T-50i Golden Eagle, dengan kode TT (Tempur Taktis) yang dipesan dari Korea Selatan tiba di Lanud Iswahyudi.

Kedatangan pesawat itu memang di tunggu menjadi sebuah kebanggaan bagi TNI AU. Pesawat canggih itu akan menggantikan pesawat lama Hawk MK-53 yang di operasionalkan oleh Skadron Udara 15 Lanud Iswahjudi.

Pesawat yang mampu melaju melebihi dari kecepatan suara itu sangat di butuhkan dalam rangka transisi. Mempersiapkan para penerbang tempur untuk mengawali pesawat yang lebih canggih seperti F-16 serta Sukhoi 27/30.

Serpihan Pesawat Tempur
Serpihan Pesawat Tempur T50i

TNI AU telah menyiapkan persenjataan yang dapat digunakan dalam berbagai misi (multi role). Seperti AIM-9 sidewinder, bom MK-82, BDU-33, AGM-65 Maverick, MK-20 Cluster Bomb Unit sampai bom pintar JDAM, kata Suparji.

Selain itu T-50i juga di lengkapi dengan senjata 3 Barrel Cannon M61 Vulcan yang di instal samping kiri kokpit dengan peluru 20 mm.
https://118.107.238.76/promotions.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *