Wanita Ungkap Kisahnya Hingga Menjadi Sukses Meski ditinggal Pergi Ortu Saat Umur 8 Tahun

Wanita Ungkap Kisahnya Hingga Menjadi Sukses Meski ditinggal Pergi Ortu Saat Umur 8 Tahun

Seorang wanita tengah menjadi sorotan warganet usai dia Ungkap Kisahnya dalam kehidupannya yang tadinya pernah menjadi seorang pemulung.

Hal itu diunggah kembali oleh akun @dunia_kaumhawa di jejaring media sosial Instagram pada hari Kamis (21/04/2022).

Daftar Slot Online

Ditinggal Ortu saat 8 Tahun, Wanita ini juga mengaku dahulu saat dirinya kecil, sang ayah dan ibu adalah seorang pemulung.

Saat dia menjadi pemulung, wanita tersebut menyebut pernah di masukkan ke dalam gerobak sampah untuk mencari botol plastik di bawah terik dan panasnya langit Jakarta.

Sebenarnya aku enggak malu sama sekali, malah aku sangat bangga sama ayah ibuku,” tulis keterangan dikutip kabarterheboh.com Kamis (21/04/2022).

Sayangnya, orang tua wanita tersebut harus meninggalkannya sendirian lantaran meninggal dunia pada saat dia baru menginjak usia 8 tahun.

Saat itu, dia juga sudah mengaku sangat rapuh karena kehilangan kedua orang tua di waktu yang berdekatan.

Baca Juga: Artis TikTok Chandrika Chika, Di Sebut Sebagai Dalang Dugaan Pengeroyokan

Saya Mulai menjalani hidup layaknya perahu yang terombang ambing ombak,” lanjutnya.

Singkat cerita, saat dia telah menginjak dewasa, masalah dia kembali datang.

Ketika hari kelulusan sekolah, wanita tersebut di kabarkan harus bekerja demi membayar uang gedung untuk bisa masuk kuliah. Sedangkan teman-temannya yang lain bersenang-senang konvoi di jalan.

Kerja hanya terima gaji Rp 500 ribu karena masih honorer, buat bayar kos Rp 300 ribu sisanya saya makan sebulan,” ungkapnya.

Sayangnya, uang tersebut tidak mencukupi kebutuhannya dan sudah habis saat pertengahan bulan.

Kebutuhan saat untuk makan dia katakan cukup dalam kesulitan. Pilunya, wanita tersebut berkata bahkan tak mampu untuk membayar Rp 1000 untuk bisa ke toilet umum.

Kini Sukses

Di saat itulah, dia memiliki tekad yang kuad untuk bisa merubah nasib hidupnya.

Sampai akhirnya dia masuk karyawan terbaik seprovinsi, sering dapet reward dan gajinya mulai aku kumpulin buat modal usaha,” jelas wanita itu.

Selama hari Senin hingga Sabtu, wanita tersebut harus bekerja dan saat Minggu dia pun kuliah sambil berjualan secara online.

Punya kehidupan yang jauh lebih baik walaupun dia belum sesukses yang lain, tapi bagiku Tuhan sudah amat sangat baik,” ungkap wanita tersebut.

Tanggapan Warganet

Kisah itu kemudian viral dan mencuri perhatian warganet. Mereka pun juga meninggalkan beragam tanggapan di kolom komentar.

MasyaAllah, definisi tersebut merubah nasib dengan usaha dan jerih payah. Harus Semangat untuk kita semua,” tulis @e_y***.

Alhamdulillah, sukses terus ya mbak,” tulis komentar @bin***.

Mungkin dia pernah diasuh orang lain. Setelah itu dia belajar mandiri, selamat berjuang mbak. Kamu sangat hebar, sukses kedepannya ya mbak,” timpal @yet***.

https://118.107.238.76/promotions.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *