7 Alam Indonesia Ini Akan Membuatmu Terpesona Karena Keindahannya

Pulau Indah Indonesia

Pulau Indah Indonesia – Banyak sekali Pulau Indah Indonesia yang membuatmu bangga dengan Indonesia. Tersebar lebih dari 17.504 pulau, berapa banyak objek wisata yang sudah kamu datangi? Tempat wisata di Indonesia tak kalah dengan wisata di luar negeri, bahkan ada yang menjadi salah satu dari tujuh keajaiban di dunia.

1. Dataran Tinggi Dieng

Pulau Indah Indonesia
Pulau Indah Indonesia

Pulau Indah Indonesia yang pertama bisa kamu  temukan berbagai macam objek wisata indah yang saling berdekatan di sini. Bakal puas banget menikmati keindahan alamnya, dari pagi hingga malam hari. Pagi hari, kamu bisa mulai menikmati keindahan matahari terbit di Bukit Sikunir dilanjutkan menuju Kawah Sikidang, Telaga Warna, Batu Pandang, komplek Candi Arjuna Dieng, dan lain-lain.

Terdapat sebuah tradisi tradisional seperti ruwatan di Dieng. Ruwatan merupakan upacara atau ritual yang bertujuan mengusir nasib buruk atau kesialan dengan memotong rambut gimbal. Bukan hanya itu, masih banyak festival lainnya seperti Dieng Culture Festival dan jazz atas awan.

2. Danau Toba

Pulau Indah Indonesia
Pulau Indah Indonesia

 

Danau Toba terbentuk karena adanya ledakan besar gunung berapi yang terjadi 70 ribuan tahun yang lalu. Terletak di Sumatera Utara, danau ini memiliki ukuran panjang sekitar 100 kilometer, lebar sekitar 30 kilometer, dan kedalaman hingga 505 meter.

Tentunya tempat yang sangat luas menyerupai lautan, menbuat Danau Toba dinobatkan sebagai danau terbesar se-Asia Tenggara. Pemandangan yang mempesona dengan nuansa alam yang menenangkan tak akan membuatmu kecewa datang ke sini. Para wisatawan juga bisa menikmati beragam pesta atau festival, khususnya ritual adat tradisional dari suku Batak.

Baca Juga : 10 Hiu Teraneh di Dunia Ditemukan Para Ilmuwan, Berikut Penampakannya

3. Raja Ampat

Pulau Indah Indonesia
Pulau Indah Indonesia

Salah satu pilihan liburan impian di Indonesia, nih! Presiden Joko Widodo pun sudah membuktikannya sendiri keindahan Kepulauan Raja Ampat. Kepulauan Raja Ampat memiliki arti Empat Raja, merupakan kepulauan yang terdiri dari pulau Waigeo, Misool, Salawati, Batanta, dan deretan pulau kecil.

Banyak potensi wisata alam yang menakjubkan di Raja Ampat. Di antaranya seperti keindahan bawah lautnya, flora dan fauna endemik, budaya, dan masih banyak lagi. Meski dikenal mahal, keindahan Raja Ampat sangat sepadan dengan. Worth it, guys!

4. Pantai Maluk

Pulau Indah Indonesia
Pulau Indah Indonesia

Diketahui pantai merupakan salah satu yang terindah di Pulau Sumbawa Barat. Kamu bisa sekedar bersantai menikmati sinar matahari ditemani desiran angin dan ombak laut. Bukan hanya itu, Pantai Maluk terkenal dengan ombanya yang sangat bagus untuk berselancar. Ombak di pantai Maluk diberi julukan Super Suck, karena ombak yang menuju daratan terpecah sebuah tanjung.

Kamu bisa berkunjung ke Pantai Maluk melalui jalur laut selama dua jam dari Pulau Lombok. Akomodasi dan fasilitas di Pantai Maluk sudah lengkap, tersedia berbagai pilihan penginapan.

5. Pulau Komodo

Pulau Indah Indonesia
Pulau Indah Indonesia

Berlokasi diantara Sumbawa dan Flores, di sepanjang Nusa Tenggara Timur barat, Pulau Komodo sangat populer. Pulau Komodo mempunyai daya tarik seperti adanya spesies kadal terbesar dan pemandangan alam yang indah. Pastinya ada juga hal yang lebih membanggakan, Pulau Komodo terdaftar sebagai situs warisan dunia UNESCO dan termasuk salah satu “New Seven Wonders of Nature”.

Kamu bisa menikmati keindahan panorama bukit dan pantai di Labuan Bajo, Padar, Kanawa, dan lain-lain. Keindahan bawah lautnya tak kalah cantik, asyik banget deh! Walaupun sudah mainstream, keramaian pengunjung di sini tak akan membuatmu pusing.

Baca Juga : 8 Mobil Termahal Yang Bisa Bikin Kamu Nggak Berhenti Berkhayal

6. Danau Kelimutu

Pergilah ke Nusa Tenggara Timur untuk menemukan sebuah danau yang sangat indah. Diketahui danau yang indah ini berada di puncak Gunung Kelimutu dengan ketinggian 1.639 meter di atas laut. Awalnya, Diketahui Danau Kelimutu mempunyai tiga warna yang berbeda yakni merah, biru, dan putih. Seiring berjalannya waktu, danau seluas 1, 05 ribu meter persegi dengan volume air 1.292 juta meter itu mempunyai warna biru toska, hitam dan hijau.

Danau yang terletak 54 kilometer di sebelah timur Kota Ende ini bisa kamu tempuh sekitar 2 jam. Mendaki Gunung Kelimutu cukup mudah, kamu tinggal menyusuri tangga yang terbuat dari besi. Sesampainya di atas puncak, ada orang yang berjualan makanan serta minuman untuk membangkitkan staminamu.

7. Pulau Bawah

Pulau ini sangat jarang di dengat, apakah kamu Pulau Bawah merupakan surga tersembunyi di Indonesia Barat, tepatnya di Kepulauan Anambas. Walau butuh effort yang cukup besar untuk mencapai ke Pulau Bawah, kamu tak akan menyesal.

Liburan di Kepulauan Anambas terasa seperti liburan a la pulau pribadi. Tempat ini bisa menjadi salah satu liburan mewah yang memberikanmu ketenangan, karena belum dijamah banyak orang. Pastinya kepulauan Anambas terutama Pulau Bawah merupakan salah satu spot favorit para penyelam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *