Dinyatakan Negatif, Dokter Handoko Diperbolehkan Pulang

Dokter Handoko Gunawan  yang selama ini dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU) RSUP Persahabatan telah dinyatakan negatif terinfeksi virus corona (Covid-19). Dokter spesialis paru berusia 80 tahun tersebut telah diizinkan untuk pulang ke rumah nya.

Darmadi, anak Dokter Handoko menyebut kondisi sang ayah semakin hari semakin pulih setelah mendapat perawatan daru dokter yang menanganinya di Rumah Sakit Persahabatan. Menurutnya, Handoko akan menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari ke depan.

“Benar hari ini dr. Handoko Gunawan sudah diizinkan untuk keluar rumah sakit dan selanjutnya menjalani self isolation selama 14 hari ke depan di rumah,” kata Darmadi saat dihubungi KabarTerheboh.com, pada hari Selasa (24/3).

Putra Dokter Darmadi menyampaikan rasa terima kasih atas doa dari masyarakat untuk kesembuhan Handoko. Ia pun meminta kerabat untuk tak membesuk ayahnya selama masa isolasi mandiri di rumah.

Baca Juga : Prabowo Minta Kepada Semua Rakyat Bersatu Untuk Hadapi Corona

Dokter Spesialis Paru-Paru RSUP Persahabatan Erlang Samoedro membenarkan bahwa Dokter Handoko Gunawan telah di tes dan hasil tes tersebut negatif terinfeksi virus corona. Menurutnya, Handoko juga sudah meninggalkan rumah sakit.

“Ya, hasilnya negatif, tadi sudah pulang,” ujar Erlang Dokter yang menanggani Dokter Handoko.

Sebelumnya, Dokter Handoko Gunawan menjadi salah satu tenaga medis di Jakarta yang turut ikut membantu menangani pasien yang terkena virus corona. Yang pertama menceritakan dokter berusia 80 tahun itu pertama kali diunggah oleh pemilik akun Noviana Kusumawardhani di laman Facebook pribadinya.

Noviana pun turut mengunggah foto Handoko yang mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) berwarna putih dan memakai masker. Dalam unggahannya tersebut, Noviana meminta doa dari netizen dan masyarakat Indonesia untuk keselamatan dan kesehatan Dokter Handoko Gunawan yang membantu penanganan corona meski usia Dokter Handoko Gunawan tidak lagi muda.

Tak berselang lama Dokter Handoko Gunawan kemudian jatuh sakit. Ia menjalani perawatan di RSUP Persahataban. Sesaat setelah masuk rumah sakit, Handoko turut menjalani tes virus corona. Kondisinya semakin hari terus membaik setelah mendapat perawatan medis dari Rumah Sakit Persahabatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *