Ikan Aneh Sinocyclochelius Mirip Unicorn Miliki Tanduk di Guizhou China

ikan-unicorn

KABARTERHEBOH.COM Para peneliti menemukan sebuah ikan aneh Sinocyclochelius bertanduk mirip unicorn di dalam sebuah gua. Temuan tersebut ini muncul saat tim peneliti menyurvei ikan gua dari genus Sinocyclocheilus.

Ikan dalam genus ini hanya di temukan di China biasanya dalam kolam kecil yang gelap. Ada 76 jenis spesies Sinocyclocheilus yang di ketahui. Sebagian besar memiliki karakteristik model yang mirip dengan spesies yang baru di temukan ini. Antara lain penglihatannya tidak begitu baik dan bahkan ada yang buta, kurangnya sisik tubuh dan tidak ada pigmentasi. Namun hanya beberapa ikan Sinocyclocheilus yang memiliki tanduk saat di temukan.

Daftar Slot Online

Ada juga segelintir Sinocyclocheilusspesies yang hidup di perairan yang terang dan tidak memiliki ciri unik seperti yang terkait dengan ‘sepupu’ mereka yang aneh.

Para peneliti menemukan ikan mirip unicorn berenang di kolam kecil berukuran lebar 1,8 meter dan kedalaman 0,8 m. Di dalam gua di provinsi pegunungan Guizhou Tim mengumpulkan ikan tersebut untuk di bawa ke lab dan di teliti kembali untuk lebih jelas. Awalnya mereka tidak menyadari ada spesies yang belum pernah di lihat sebelumnya saat menyurvei.

Setelah membandingkan ikan tersebut dengan spesies jenis ikan lain yang di ketahui dan menganalisis DNA mereka barulah para peneliti menyadari apa yang mereka temukan.

Bacajuga :

TKW Kerja di Taiwan Sukses Bangun Rumah Jelek Menjadi Istana Impian

Pada pemeriksaan lanjutan seperti di kutip dari Live Science, Selasa (7/2/2023) peneliti menemukan bahwa struktur seperti tanduk ini sangat berbeda di antara spesies Sinocyclocheilus. Ikan hidup dalam kegelapan yakni panjangnya bervariasi dan dapat bercabang atau tidak bercabang seperti pada S. longicornus.

Karena spesies Sinocyclocheilus yang hidup dengan cahaya biasanya tidak memiliki tanduk. Pelengkap ini mungkin ada hubungannya dengan sel kebiasaan hidup di wilayah gelap. Penjelasan yang paling logis adalah tanduk mungkin membantu ikan ini untuk ‘melihat’ dalam gelap.

Sebagian besar spesies jenis Sinocyclocheilus, termasuk S. longicornus memiliki gurat sisi yang terbentuk sempurna. Gurat tersebut merupakan organ yang terbuat dari sel-sel yang sangat sensitif yang mengalir ke bawah tubuh ikan. Secara menyamping dan mendeteksi pada perubahan tekanan, suhu, dan salinitas. Alhasil mungkin tanduk yang terdapat dalam ikan tersebut tak berguna sebagai alat deteksi sesuatu.

BacajugaPabrik Proses Pembuatan Mie Ini Viral Pembuatan Dengan Mesin Berkarat

Meski demikian berdasarkan penemuan baru ini dari ukuran tanduk yang tidak biasa pada S. longicornus di tambah dengan fakta bahwa spesies baru ini tidak mungkin berkerabat dekat dengan spesies bertanduk panjang lainnya. Menunjukkan bahwa tanduk panjang muncul setidaknya pada dua kesempatan terpisah dalam genus tersebut. tulis para peneliti saat ikan aneh sinocyclochelius mirip unicorn.

Ke depannya dengan membandingkan kondisi dari lingkungan S longicornus dan beberapa ikan bertanduk lainnya. Di harapkan bisa mengungkapkan untuk apa sebenarnya tanduk misterius itu di gunakan pada jenis ikan seperti unicorn itu.

https://118.107.238.76/promotions.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *