TKW Kerja di Taiwan Sukses Bangun Rumah Jelek Menjadi Istana Impian

TKW Kerja di Taiwan Sukses Bangun Rumah Jelek Menjadi Istana Impian

KABARTERHEBOH.COM Beredar video viral seorang wanita yang mengaku bekerja sebagai TKW kerja di Taiwan (Tenaga Kerja Wanita). Hasil menjadi TKW di taiwan ia mewujudkan impiannya untuk membangun rumah sendiri dan Rumah impiannya itu berhasil membuat warganet takjub.

Vitara membagikan foto dan video saat membangun rumahnya lewat akun TikTok @vitara1994. Ia membalas salah satu komentar warganet yang ingin mampir melihat bagian dalam rumah barunya itu.

Daftar Slot Online

Dalam videonya Vita memperlihatkan foto sebelum dan sesudah rumahnya di renovasi. Sebelumnya rumah Vita sangat sederhana perpaduan warna pink dan biru Kemudian setelah renovasi rumah Vita bernuansa putih dan gold.

Masuk ke dalam ruang tamu terdapat 1 set sofa ukir warna gold dan jam dinding ukuran besar. Vita merekam ruang keluarga yang serba putih lalu sofa warna monokrom dan ada juga ruang salat.

Video itu ambil lebaran di tahun 2021 yang masih dalam proses tahap pembangunan belum selesai. Rumah itu di Desa campur asri, Kecamatan Buay Madang Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatra Selatan ungkap Vita kepada kabarterheboh lewat whatsapp, Kamis (11/08/2022).

Vita mengaku aktif dalam bekerja menjadi TKW di Taiwan sejak Januari 2015 hingga saat ini. Ia menuturkan kegiatannya selama bekerja di Taiwan sebagai Asisten Rumah Tangga (ART) dari tahun 2015 sampai sekarang. Pernah pulang sekali ke Indonesia di tahun 2018 pas lebaran Habis Lebaran balik lagi ke Taiwan sampai sekarang ucapnya.

Wanita yang berusia 28 tahun itu mengungkapkan gaji yang di terima sebesar 17000 NT Taiwan atau sekitar Rp 8,3 juta. Gaji tersebut dia bisa mewujudkan impiannya satu per satu seperti membangun rumah hingga berangkatkan haji dan umroh ibunya.

Kalau rumah sebenarnya ada di urutan paling bawah dari impianku karena harapan yang pertama adalah haji kan ibu. Dan Alhamdulillah sudah bisa berangkat kan umrah pada tahun 2017 terus buat haji alhamdulillah juga sudah daftar. Harusnya akan berangkat tahun 2021 tapi karena pandemi jadi tertunda jelasnya.

Impian lainnya yang juga sudah terwujud yaitu membeli sawah dan Vita ingin mempunyai usaha jangka panjang. Alhamdulillah juga sudah kebeli kontrakan juga di Bekasi karena Vita merasa bahagia dan bersyukur mewujudkan satu per satu.

Namanya orang nggak punya pasti sering di hina beberapa kali pas teleponan sama ibu sering banget dia cerita ya digini-in banget sama tetangga. Jadi aku bilang sama ibu mau bangunin rumah tapi nyiapin tabungannya dulu dan Alhamdulillah Masya Allah. Kalau nggak salah pas tahun 2020 mulai proses bangun Hancurin seluruh rumah lama dan bangun yang baru dengan proses yang tidak mudah tentunya tutur Vita

Vita memantau pembangunan rumahnya dari jarak jauh dengan foto dan video Karena saya mau rumah itu harus sesuai dengan keinginan saya. Dan sudah pasti banyak yang tidak sesuai dengan keinginan saya saat di bangun karena luput dari pantauan saya lanjutnya.

Selain bekerja sebagai TKW Vita juga sampingan berbisnis online shop busana wanita di Taiwan. Usahanya pun laris manis di buru pelanggan hanya jualan kalau ada pesenan saja.

Terus sempet terhenti karena HP hilang terus buka oline shop lagi pas sudah di Taiwan pada tahun 2016 dengan bantuan atasan. Lanteran dulu masih belum mengerti nulis alamat China jadi yang bantuin menulis alamatnya bos. Tapi kalau sekarang sudah mengerti dan bisa sendiri sautnya.

Baca jugaKonvoi Presiden Jokowi Lewat Tanpa Kode Klakson, Sirene & Tutup Jalan

Vita menjual produk fashion wanita dan muslimah hanya berjualan di Taiwan saja bukan ke Indonesia. Harga jualannya sekitar 850 NT atau sekitar Rp 416 ribu fashion wanita muslimah. Vita mengatakan pencapaian kini di laluinya tidak mudah. Menurutnya yang terpenting dalam melakukan suatu pekerjaan adalah tekat tidak malu dan cepat menyerah selama itu halal.

Menurutnya sudah pasti akan melewati fase naik turun yang penting tetap sabar, ikhtiar, berdoa dan jangan lupa banyak-banyak sedakah. Bagi yang ingin mengikuti jejaknya sebaiknya selalu ingat dengan tujuan keluar negeri untuk keluarga. Harus siapin mental jiwa dan harus kuat itu yang terpenting.

https://118.107.238.76/promotions.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *