Kisah Wanita Tinggal Di kontrakan Kardus, Bisa Berikan Rumah untuk Orangtuanya

Kisah Wanita Tinggal Di kontrakan Kardus, Bisa Berikan Rumah untuk Orangtuanya

Kisah Wanita sorotan warganet, Pasalnya, dia membuat video dulu pernah tinggal bersama kedua orangtuanya di rumah kontrakan sempit. dan beratap kardus. Kini dia berhasil memberikan rumah buat kedua orangtuanya.

Dari Kisah tersebut awalnya di bagikan oleh akun TikTok @rajadessert.official. Di mana Dalam video yang berdurasi 39 detik itu, dia memperlihatkan di mana kondisi atap rumah yang di kontrakan dengan tumpukan kardus cokelat. Dinding dari rumahnya yang terlihat memakai seng dan triplek sebagai pembatas ruangan.

Daftar Slot88 Online

Saya adalah anak tunggal yang keras kepala ini telah berhasil merubah nasib orangtua saya. Dari kami tinggal di kontrakan sekotak, atap kardus, kamar ala kadarnya saja. Sampai ruang untuk sholat aja pun kami harus sempit-sempitan,” tulis akun TikTok @rajadessert.official.

Pada saat tinggal di kontrakan atap kardus itu, dia mencoba merintis usaha jajanan ringan yang di jual melalui Instagram. Dia pun mengaku sempat tidur dengan mesin produksi karena ruangan yang sangat sempit.

Perlahan namun pasti, dia bisa menyisihkan pendapatan dari usaha hasil jualan online untuk bisa membeli rumah. Dia sudah lama mempunyai cita-cita ingin bisa memberikan rumah untuk kedua orangtuanya itu.

Foto Yayak Saat Mulai berjualan Online 2018
Foto Yayak Saat Mulai berjualan Online 2018

Di mana Sampai akhirnya, aku berhasil kasih orangtuaku rumah sederhana dari hasil kerja kerasku sendiri. Saat ini Cita-cita saya dari dulu pengen punya rumah bergarasi, berpagar, dan kamar sendiri. Alhamdulillah Allah selalu mendengaran doaku selama ini. Terima kasih atas rezekimu yang engkau berikan kepada saya ya Allah. Dari Hasil usaha rajadessert dan doa orangtuaku✨😇 #rajadessertofficial #perubahandulusekarang,” ucapnya haru.

Dalam video tersebut, dia sempat membagikan video tahap awal pembangunan hingga rumahnya sudah menjadi lengkap dengan perabotannya. Kisah viralnya saya.

Saya sudah menghubungi Siti Nur Hidayah atau akrab disapa Yayak yang mengunggah video viral tersebut ke TikTok. Wanita yang berusia 22 tahun itu telah mengaku pernah hidup dengan gaji pas-pasan sebelum mulai berbisnis dessert.

Di TikTok saya bercerita tetang soal perubahan hidup saya semenjak punya bisnis dessert. Dulu saya sendiri hanya seorang karyawan di toko babyshop dengan gaji pas-pasan Rp 1 juta saja (toko terakhir saya bekerja). Kini saya tidak pernah kasih gaji saya sepeserpun kepada orang tua saja, karena dipakai sendiri aja sudah kurang,” ungkap Yayak kepada kabarterheboh.com melalui pesan singkat, pada hari kamis (2/2/2022).

Baca Juga: Gaya Hidup Bocah 9 Tahun Asal Afrika, Koleksi Mobil Mewah Dan Rumah Mewah

Yayak sebenarnya dia lahir di Tuban, Jawa Timur. Dia sendiri kemudian pindah ke Surabaya saat usianya balita. Semenjak kecil, dirinya kerap sekali berpindah-pindah kontrakan.

Saya tinggal di kontrakan kecil dan saya sudah pindah-pindah beberapa kontrakan. Di mana Kontrakan yang dulu juga sama dengan kondisi kontrakan yang saya posting di TikTok sempit dengan apa adanya saja,” jelasnya.

Dia sudah menjelaskan jika kondisi rumah kontrakan yang ada di video TikTok. “Kondisinya sempit, kamar hanya bertutup dengan gorden saja. Kalau ibu saya sendang masak di dalam panas banget, karena pembatas yang saya pakai hanya menggunakan triplek dan separuh tidak sampai ke atas.

Kamar mandi saya juga dindingnya menggunakan asbes saja, atap rumah menggunakan asbes, yang dilapisi kardus full. Karena sering mengalami kebocoran dan banjir masuk ke dalam rumah. Depan kontrakan saya juga sering banjir dan kalau deras masuk dalam rumah juga,” kenang Yayak

Kisah wanita yang menceritakan pengalamannya, Awal Mulai Saya Berjualan Online
Kisah wanita yang menceritakan pengalamannya, Awal Mulai Saya Berjualan Online

Di mana Wanita yang tinggal di Surabaya, Jawa Timur itu telah mengungkapkan selama bekerja menjadi penjaga toko. Dia sudah mulai menjual dessert saat itu, di mana saat itu jualannya di titipkannya di tempat dia bekerja.

Pertama yang saya lakukan hanya menbuat cuma enam cup saja, ternyata laris manis. Kemudian dalam beberapa hari berjalan saya memutuskan jual via online juga, dan ternyata ramai peminatnya sampai luar kota,” kata Yayak.

 

Kini dia mengaku dan juga bingung karena pada saat itu mendapatkan banyak permintaan namun dia memiliki keterbatasan waktu dan tenaga kerja. Saat itu dia sendiri ketika itu masih saya masih aktif bekerja. Yayak pun telah memutuskan untuk berhenti kerja dan memilih untuk berjualan online karena banyak mendapatkan orderan pada tahun 2018.

Waktu itu saya sempat di katain sama bos saya, beliau sempat bicara lewat teman saya, dan saya di kasih tahu oleh temen saya. Kata bos saya ‘Yayak itu dia lebih memilih jualan dari pada berkerja, emang jualan dia itu dapet berapa sih kok di belain sekali’. Saya sendiri sempat sakit hati sebenarnya, tapi saya biarkan aja lah, di mana dalam hati saya akan buktikan kalau saya bisa dapat penghasilan lebih dari tempat kerja saya itu,” kenang Yayak.

Baca Juga: Viral Remaja Putri Dipukul, Pemicu Perkelahian Terjadi Karena Rebutan Pacar

Setelah dari beberapa bulan saya berjalan di dunia online dan laris manis, dia menemui kendala karena dessert buatannya tidak bisa dikirim ke luar kota dan tidak bertahan lama. Yayak pun sempat memutar otak untuk bisa menjual produk lain – lainnya.

Jadi saya mencari ide yang lain dan memutuskan jualan stick mozarella yang sampai bertahan hingga sekarang ini. Alhamdulillah saya punya reseller-reseller yang sudah tersebar di luar Jawa Timur, hingga keluar pulau Jawa saat ini,” tutur Yayak sangat terharu.

Yayak turut menuturkan salah satu reseller pernah di undang untuk menjadi perwakilan sekolahnya. Di mana sempat berbicara mengenai bisnis yang sudah dia jalani semenjak gabung di rajadessert.

Dia juga merinci modal awal saat membangun usaha online itu. Dulu saya hanya modal awal sekitar cuma Rp 400 – 600 ribu, itu pakai dari gaji saya kerja sat itu. Kini Produksi di rumah di bantu orangtua. Saya Pernah tembus 600 alamat lewat aplikasi Shopee karena viral di TikTok tapi maaf aku lupa kapan itu,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *