Cerdas! Inilah Alasan Kenapa Tak Boleh Langsung Menyalakan Lampu Saat Baru Masuk ke Apartemen

Cerdas! Inilah Alasan Kenapa Tak Boleh Langsung Menyalakan Lampu Saat Baru Masuk ke Apartemen

KABARTERHEBOH.COM Seorang pengguna TikTok bernama Marry Alice yamg saat ini tinggal di Amerika Serikat, telah berbagi tentang sebuah pengalamannya. Dia menceritakan sebuah pertemuan mencurigakan yang pernah di alami pada saat kembali ke apartemennya. Sebuah postingan videonya kini tengah viral, video yang berisi saran agar orang yang tinggal di sebuah apartemen tidak boleh langsung menyalakan lampu ketika baru tiba. Kenapa?

Di kutip oleh Kabarterheboh dari Foxnews.com, Marry sempat memiliki firasat buruk ketika ada seorang pria asing yang mencoba mendekatinya saat hendak memarkirkan mobil. “Pada saat saya baru sampai, saya segera keluar dari salam mobil. Lalu kemudian ada seorang pria yang turut keluar juga dari mobilnya,” kata Mary dalam videonya tersebut.

Daftar Slot Online

Pria tersebut lalu berusaha mencoba berbicara dengannya perihal salah satu lampu depan mobilnya yang padam. Marry kemudian berkata kepada pria tersebut, bahwa dia pun sadar akan hal itu dan hendak memperbaikinya di lain waktu.

Setelah kejadian itu, Marry kemudian beranjak masuk ke dalam, namun dia tidak langsung menyalakan lampu apartemen miliknya. Dia terlebih dahulu memeriksa kamera pengintainya. Ternyata benar sesuai dugaannya, pria tersebut masih berdiri dan menatap di dekat gedung apartemennya. Dan baru beranjak pergi setelah lima menit.

“Dia memang sengaja menunggu untuk melihat. Dia ingin mencari tahu mobil jenis apa yang saya kendarai dan di mana tempat saya tinggal. Jadi, jangan langsung nyalakan lampumu,” katanya.

Pada saat itu bahkan Mary hanya berani untuk menyalakan lampu kamar mandinya. Karena hanya kamar mandilah satu-satunya ruangan yang tidak memiliki jendela. Videonya tersebut kini sangat viral, telah mencapai lebih dari 3,9 juta Like dan juga dengan ribuan komentar.

Para pengguna TikTok yang telah menonton video tersebut, banyak yang mengucapkan terima kasih pada kolom komentar. Mereka berterimakasih atas tips keamanan apartemen yang telah di unggah pada videonya tersebut. “Memanglah sungguh sebuah nasihat yang amat luar biasa, saya berani menjamin bahwa tidak semua orang terfikirkan akan hal semacam ini,” tulis salah seorang pengguna TikTok.

“Memang nasihat yang bagus, akan tetapi saya takut dengan gelap,” tulis pengguna TikTok yang lain. Beberapa komentar mengaku bahwa mereka merasa takut terhadap sosok pria jahat pada saat berpergian atau saat di tinggal sendiri.

Baca juga : Keren! Tinggal Selama 500 Hari di Dalam Sebuah Goa Bawah Tanah, Begini Cara Atlit Wanita Ini Bertahan Hidup

Di ambil dari survei Korban Kejahatan Nasional yang di lakukan oleh Departemen Kehakiman AS (DOJ), telah meneliti 3,7 juta adanya pencurian rumah tangga. Itu terjadi antara tahun 2003 dan 2007. Sebanyak 65% perampokan yang telah terjadi di lakukan dengan kekerasan oleh orang yang kenal dengan korban. Dan ada sebanyak 28%, sebuah perampokan yang dilakukan dengan kekerasan oleh orang tak di kenal atau orang asing.

Jadi kesimpulannya adalah persentase kejahatan oleh orang asing jauh lebih rendah. Namun kewaspadaan terhadap sesuatu tetap harus terjaga. Marry juga memberitahu bahwa pria yang ada di dalam video TikTok miliknya kini telah di laporkan. Marry pun kemudian akan segera pindah, karena dia masih merasa curiga dan harus lebih waspada setelah adanya kejadian tersebut.

https://118.107.238.76/promotions.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *