Suhu Terpanas Dalam Sejarah Inggris, Tercatat Sampai 40 Derajat Celcius

Suhu Terpanas Dalam Sejarah Inggris, Tercatat Sampai 40 Derajat Celcius

KABARTERHEBOH.COM Baru ini Gelombang Suhu Terpanas Dalam Sejarah Inggris, Tercatat Sampai 40 Derajat Celcius. Kondisi terkini makin buruk karena suhu panas tembus 40 derajat celcius semakin naik pada Rabu (20/7/2022).

Suhu tersebut memecahkan rekor nasional dari suhu tertinggi yang melanda negara itu beberapa tahun lalu tepatnya 2019. Menurut pakar cuaca Inggris Suhu terpanas tercatat 40,2 derajat celcius saat ini di Bandara Heathrow London.

Daftar Slot Online

Saat ini menjadi penting karena untuk pertama kalinya tercatat Inggris mengalami suhu yang umumnya di rasakan negara iklim tropis dan gurun. Penelitian menunjukkan bahwa perubahan iklim menjadi faktor kunci di balik suhu yang sangat panas pekan ini.

Pakar cuaca Inggris memperingatkan bahwa suhu di perkirakan akan terus meningkat sampai bulan berikutnya. Di beberapa lokasi suhu sudah tembus melampaui 40 derajat celcius termasuk di kota London.

Sebelumnya rekor Suhu Terpanas Dalam Sejarah tercatat pada 2019 silam kala itu mencapai 38,7 derajat celcius. Sementara ini menurut ahli iklim Simon Lee 3 dari 4 hari terpanas dalam sejarah Inggris telah terjadi selama 4 tahun terakhir ini.

Gelombang terpanas yang terjadi di Inggris ini terbilang sangat membahayakan. Ada risiko kesehatan juga kematian bagi kelompok yang rentan seperti orang lanjut usia.

Kondisi ini juga mengakibatkan warga tak nyaman karena di negara subtropis seperti Inggris biasa orang-orang tak terbiasa menggunakan pendingin ruangan. Hanya 4 persen rumah yang di Inggris memiliki AC saja.

Baca juga : Curhatan Wanita Diketuk Penjual Makanan Dengan Harga Tidak Wajar

Tak hanya Inggris rupanya gelombang panas juga melanda negara Eropa lainnya seperti Prancis, Portugal dan Spanyol. Saking panasnya suhu tersebut di sana hutan-hutan pun sampai terbakar.

Lebih dari 1.100 orang telah meninggal di Spanyol dan Portugal sejak gelombang panas di mulai. Sementara itu jumlah korban di Prancis dan Inggris belum di ketahui pasti.

Saat ini BMKG Inggris mengeluarkan peringatan zona panas esktrem yang di tandai dengan warga merah. Ini merupakan indikasi bahwa negara tersebut itu sedang berada di kondisi darurat dan bukan siaga.

https://118.107.238.76/promotions.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *