Melawan Saat DI Amankan Polisi Terkait Pencurian, Pria DI Siantar Benjol Benjol

Seorang pria yang berinisial DHW 21 di tangkap polisi karena mencuri sepeda motor di Masjid Raya Pematang Siantar, Sumatera Utara

KABARTERHEBOH.COM – Siantar – Seorang pria yang berinisial DHW 21 di tangkap polisi karena mencuri sepeda motor di Masjid Raya Pematang Siantar, Sumatera Utara Sumut. Polisi dengan tegas menembak kaki pelaku karena mencoba kabur saat akan di amankan.
Pelaku melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri, Ujar Kasi Humas Polres Pematang Siantar, AKP Rusdi Ahya, pada hariJumat 17/3/2023.

Rusdi mengatakan seorang pria yang berinisial DHW pelaku yang mencuri sepeda motor korban yang bernama Riamaida Delyana 53, di parkirkan di Masjid Raya Pematang Siantar, pada hari Rabu 15/3 malam. Saat kejaian itu sang korban sedang tengah menunaikan salat di masjid tersebut.

Daftar Slot Online

Namun, setelah selesai menunaikan salat, korban melihat sepeda motornya sudah tidak ada . Korban tersebut langsung bergerak meminta bantuan warga sekitar untuk mengecek CCTV yang mengarah tepat ke masjid itu.

Setelah melihat CCTV bahwa benar sepeda motor miliknya telah di ambil oleh salah satu pelaku, Tutur nya.

Atas kejadian yang menimpanya, korban lalu membuat laporan kehilangan ke Polres Pematang Siantar. Pihak kepolisian yang menerima laporan mengenai hal tersebut lalu menyelidiki kasus itu.

Keesokan harinya, polisi menerima ada informasi bahwa sipelaku tengah berada di sebuah hotel di Kota Pematang Siantar. Pihak kepolisian saat itu bergerak ke lokasi, dan berhasil mengamankan sang pelaku.

Di tempat kejadian perkara para petugas menemukan pelaku yang berada di dalam kamar sedang duduk dan hendak melarikan. Selanjutnya, pelaku tersebut di amankan, Ucap Rusdi.

Setelah di interogasi, pelaku mengaku bahwa telah tiga kali melakukan aksi pencurian sepeda motor. Di ketahui sebelumya, sang pelaku itu juga sudah mencuri motor di Masjid Darul Maimanah Pematang Siantar.

Pelaku mengaku menyimpan dua di antara tiga sepeda motor yang telah di curinya dengan tempat yang berbeda beda. Satu di daerah Serbelawan, Kabupaten Simalungun dan yang satunya lagi berada di Kelurahan Tanjung Pinggir, Kota Pematang Siantar.

Kemudian di lakukan pengembangan ke arah Serbelawan dan berhasil menemukan sepeda motor Honda Beat warna Hijau, Tuturnya.

Selanjutnya, para petugas lalu bergerak menuju Kelurahan Tanjung Pinggir untuk mengamankan sepeda motor yang telah di curi pelaku. Namun pada saat itu, pelaku tersebut melakukan perlawanan terhadap polisi dan mencoba untuk melarikan diri.

Bacajuga : 2 Pelaku Pencurian Tong Sampah di Depok Viral Medsos, Aksinya Terekam CCTV

Petugas sempat mengeluarkan tembakan peringatan kepada pelaku, tetapi tidak di hiraukan sama sekali. Alhasil, petugas mengambil tindakan tegas dengan menembak korban yang mengenai tepat pada kaki sebelah kanannya.

Personel melakukan tembakan peringatan sebanyak tiga kali ke arah atas. Namun, pelaku tidak mengindahkan peringatan tersebut. Lalu di berikan tindakan tegas dan terukur kepada pelaku dan mengenai tepat pada kaki sebelah kanan, jelasnya.

Usai penembakan itu, sang pelaku lalu di bawa menuju RSU Djasamen Saragih untuk di obati. Setelah itu, pelaku di bawa ke Polres Pematang Siantar dalam rangka pemeriksaan lebih lanjut.

https://118.107.238.76/promotions.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *