Vietnam Pilih Presiden Baru Usai Nguyen Xuan Phuc Mundur Tersandung Korupsi

KABARTERHEBOH.COM Vietnam pilih presiden baru akhir pekan ini rencananya presiden baru pengganti Nguyen Xuan Phuc yang mundur di tengah operasi anti korupsi besar-besaran.

Di beritakan AFP Rabu (1/3/2023) Nama Vo Van Thuong (52) di perkirakan akan menggantikan Nguyen Xuan sebagai Presiden Vietnam baru pada pertemuan luar biasa majelis nasional negara. Sementara sumber resmi politik dari pemerintah mengatakan kepada AFP tanpa sebutkan nama.

Daftar Slot Online

Komite pusat partai akan berjumpa hari rabu sementara hampir 500 orang anggota majelis nasional akan bertemu. Pada pertemuan luar biasa keempatnya pada hari Kamis, kata seorang sumber majelis nasional kepada berita AFP.

Yang pasti majelis nasional berjumpa untuk memilih presiden yang di jadwalkan dan akan di berikan kepada Vo Van Thuong. Kata sumber pemerintahan lainnya saat vietnam pilih presiden baru.

Thuong sebelumnya pernah menjabat sebagai wakil ketua Komite Pengarah Pusat Pencegahan dan Pengendalian Korupsi juga Fenomena Negatif sejak 2021.

Thuong juga mengepalai departemen propaganda pusat partai dalam sebuah posisi yang sangat menguasai kebebasan berbicara dan pers. Informasi laporan kantor berita Vietnam VNA berkata Phuc sudah berusia 68 tahun dan mengajukan pengunduran dirinya. Dari posisi-posisi yang di pegangnya saat ini dan berhenti dari pekerjaannya juga masa pensiun.

BacajugaMinyakita Ditimbun di Provinsi Sumut, Tim Satgas Pangan Temukan Sebanyak 7000 Kardus

Pengunduran diri mendadak sebagai presiden saat ini Phuc menjadi langkah yang tidak biasa bagi Vietnam. Di mana perubahan politik biasanya sudah di atur secara hati-hati untuk menjaga stabilitas.

Phuc mengajukan pengundurkan diri setelah dua Wakil Perdana Menteri (PM) Vietnam di pecat pada bulan ini. Lanteran terkait dalam operasi pembersihan untuk memberantas korupsi yang berujung penangkapan puluhan pejabat di negara komunis.

https://118.107.238.76/promotions.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *