Sejauh 122 Kilometer Bocah 12 Tahun Bawa Motor Sendiri sampai Nyasar

KABARTERHEBOH.COM Adit 12 tahun asal Kabupatan Bengkayang, Kalimantan Barat bikin heboh usai membawa motor sendirian dan tersesat sejauh 122 kilometer di Kabupaten Sambas.

Kasat Lantas Polres Sambas Iptu Alfada Imansyah mengatakan kalau pihak kepolisian awalnya mengetahui Adit tersesat. Saat tim Polres menggelar operasi keselamatan di Sambas pada Sabtu (11/2) sekitar jam 10.00 WIB Adit terjaring razia lantaran tidak memakai helm.

Daftar Slot Online

Kami lagi operasi keselamatan dan peneguran terhadap pelanggaran kasat mata. Kemudian dari jauh terlihat adik kecil ini lewat di jalan nggak pake helm lalu bawa 3 kardus mi instan. Kata Iptu Alfada kepada kabarterheboh via whatsapp, Sabtu (18/2/2023).

Usut punya usut Adit setiap pulang dari belanja bulanan di pasar Sambas dengan ibunya. Namun saat itu ibunya sedang keadaan sakit sehingga Adit diminta untuk membawa motor sendirian. Sementara sang ibu harus berboncengan dengan pamannya. Selanjutnya di tengah jalan pulang Adit terpisah dari iringan motor pamannya.

Jadi ada 2 motor karena ibu sakit Adit di suruh membawa satu motor dan ibunya di bonceng dengan pamannya dengan di ikat. Tapi di perjalanan Adit jadi terpisah dari iringan ibu juga pamannya, terangnya saat di tanya polisi.

Polisi kemudian sempat meminta Adit untuk menghubungi orang tuanya namun ternyata Adit belum memiliki ponsel. Polisi lantas membantu mengantar menuju pasar Sambas untuk mencari ibunya.

BacajugaBus Wisata Rombongan TK Asal Blitar Terguling Tabrak Rumah & Motor

Kita suruh telepon ibunya tapi jawaban si adik tidak punya HP. Karena saya khawatir saya tidak bolehkan Adit naik motor sendirian. Jadi kita rencana ke pasar cari orang tuanya tapi sudah tidak ada, kata dia.

Lebih lanjut Alfada mengatakan polisi berinisiatif untuk mengantar Adit pulang kediamannya. Yang ternyata rumah Adit berada di pelosok tepatnya di Kecamatan Jagoy Babang, Kabupaten Bengkayang.

Saat kami antar kaget rupanya kami harus melewati sungai lagi menggunakan kapal untuk sampai ke rumahnya, ujar Kasat Polres Sambas. Karena khawatir akhirnya kami antar kembali sampai anggota harus nyeberang sungai pakai perahu,” imbuh Alfada

Alfada menyebut perjalanan dari Sambas menuju kediaman Adit menyusuri jalan sejauh 122 kilometer atau butuh waktu sekitar 3 jam untuk sampai ke rumah Adit.

Akhirnya kami putuskan antar adik ini ke Jagoy Babang sekitar 122 kilometer atau 3 jam perjalanan. Kalau hitung Bolak-balik itu totalnya ada 6 jam sehingga di video adiknya sampai tertidur-tidur, jelasnya.

Alfada menambahkan motor Adit di naikkan ke mobil kasat lantas sementara Adit duduk dalam bagian depan mobil untuk menjaga kenyamanan dan keamanannya.

Bacajuga :

Pelajar Nyetir Motor Pakai kaki Sambil Main Game Viral, Menuai Kritikan Netizen

Kita bawa motornya juga kita naikkan ke mobil Lantas dan kita ikat rapi juga adiknya kita bawa ke dalam mobil. Kita bekali dia makan siang dan jajanan. Kendati harus menempuh perjalanan jauh Alfada mengatakan pihaknya sama sekali tidak merasa terbebani membantu bocah 12tahun. Pihak Kasat Lantas justru senang karena mendapat sambutan hangat oleh keluarga Adit.

Di rumah bocah 12 tahun kami di sambut baik keluarganya waktu kami datang keluarganya senang. Wah ada polisi datang katanya di sambut hangat sampai kami di beri makanan dan minuman. Di situ sambil kami beri imbauan kepada keluarganya bahwa harus melarang anak untuk membawa motor.

https://118.107.238.76/promotions.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *