Manusia Silver Diharamkan MUI Sumut, Pemkot Medan Tugaskan Satpol PP Razia Rutin

manusia-silver2-

KABARTERHEBOH.COM Manusia silver diharamkan Mui, Pemerintah Kota Medan sedang melakukan razia rutin. Terhadap keberadaan manusia silver di persimpangan jalan Kota Medan setiap malamnya. Pekerjaan menjadi manusia silver sendiri sudah di haramkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara.

Kepala Bidang Tantribum Satpol PP Kota Medan Wandro Malau mengatakan razia tersebut sudah menjadi tugas pokok mereka. Satpol PP sendiri berupaya melakukan razia kepada manusia silver maupun gepeng jalannya kota Medan.

Daftar Slot Online

Itu memang sudah menjadi tugas pokok fungsi kita setiap hari kita memang mengupayakan keliling Kota Medan terutama di persimpangan lampu merah. Kata Wandro Malau di jumpai kabarterheboh.com, Rabu (15/2/2023).

Selain merupakan tugas pokok satpol PP Medan Wandro juga mengaku fatwa MUI Sumut yang mengharamkan pekerjaan manusia silver ikut menjadi landasan. Razia tersebut tidak lepas dari keluhan masyarakat Medan terkait keberadaan manusia silver.

Fatwa MUI tetap kita pedomanin juga selain memang banyak sekali laporan masyarakat terhadap manusia silver dan gepeng yang selalu meresahkan. Sehingga tiap hari kita lakukan tidakkan penertiban atau razia, ujar wandro.

Wandro menjelaskan manusia silver yang tertangkap saat razia mereka giring ke Kantor Satpol PP Medan untuk di data dan di imbau kemudian di pulangkan. Hal itu lakukan karena belum selesainya panti sosial yang di canangkan kota medan sebagai tempat pembinaan kepada manusia silver maupun gepeng.

Jadi untuk sementara ini karena belum selesai panti sosial di medan dari Dinas Sosial kita. Maka jadinya kita bawa ke kantor untuk kita foto dan kita imbau agar tidak menjadi lagi manusia silver agar ngamen tujuannya, jelasnya.

Setelah panti sosial tersebut selesai orang yang terjerat razia kembali akan kami tempatkan di sana. Nantinya akan di lakukan pembinaan terhadap manusia silver maupun gepeng agar lebih baik.

BacajugaKonvoi Bawa Sajam 6 Pelajar Anggota Geng Motor Diringkus Tim PRC Polda Medan

Jadi apa yang kita razia akan kita tempatkan semua di sana dan kita lakukan pembinaan terhadap mereka. Seperti di ketahui MUI Sumut mengeluarkan fatwa haram untuk pekerjaan sebagai manusia silver. Aktivitas atau pekerjaan seperti manusia silver itu di nilai bertentangan dengan syariat umat Islam.

Fatwa haram tersebut di keluarkan setelah setujunya lima Ulama Komisi Fatwa se-Sumut yang berlangsung pada 25-26 November 2022. Empat dasar alasan yang menjadi dasar keharaman pekerjaan sebagai manusia silver menurut MUI Sumut. Yang pertama karena menjadikan perbuatan mengemis sebagai profesi pekerjaan. Merusak diri dengan memakai cat pada tubuh yang berdampak merusak kulit sendiri. Menunjukkan sifat aurat kepada umum dan mengganggu ketertiban umum.

https://118.107.238.76/promotions.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *