Penumpang Super Air Jet Kehilangan Uang Sebesar Rp 5 juta Tersimpan di Bagasi

konferensi-pers-kasus-pencurian-uang-di-bagasi-super-air-jet-

KABARTERHEBOH.COM Penumpang Super Air Jet kehilangan uang sebesar Rp 5 juta yang tersimpan di bagasi. Pelakunya bernama Kadek A (20) yang bekerja sebagai pengangkat barang atau porter di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Pria asal Abiansemal daerah Badung itu kedapatan mencuri uang sebesar Rp 5 juta di bagasi maskapai Super Air Jet. Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti menerangkan peristiwa pencurian tersebut bermula pada Kamis (26/1/2023) sekitar pukul 12.30 Wita. Uang yang di curi merupakan milik penumpang bernama Yadi Nuryadi asal Cisarua, Bandung.

Daftar Slot Online

Saat itu pelaku dan teman-temannya mendapat tugas di dalam kompartemen pesawat Super Air Jet. Kata Wikarniti saat menusuri kasus tersebut di Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Sabtu (4/2/2023).

Wikarniti mengatakan pelaku Kadek A awalnya mendapat tugas untuk menurunkan bagasi dari pesawat rute penerbangan Bandung tujuan Denpasar. Di antara banyak tumpukan bagasi Kadek A melihat satu tas ransel.

Di angkatlah tas tersebut dari tangannya merasakan ada sebuah bendolan kertas di saku bawahnya, kata Wikarniti.

Ketika itulah otak jahat Kadek A mengambil uang pecahan Rp 50 ribu sebanyak 100 lembar. Uang tersebut diambil masukkan dalam lipatan kantong celananya.

Total uang korban yang di ambil pelaku Kadek A sebanyak Rp 5 juta. Wikarniti menuturkan informasi tersebut baru di terima oleh polisi setelah dua hari kejadian. Menurutnya aksi pencurian itu di ketahui berkat rekaman kamera pemantau atau CCTV yang ada di sekitar bandara.

Pelaku yang sedang makan tiba-tiba di datangi oleh karyawan cargo dan saat di interogasi Kadek A mengakui kesalahan yang di perbuatnya. Ia pun mengeluarkan kembali uang yang dia ambil dari saku celananya.

BacajugaGawat.. Turis Italia Buka Baju di Pesawat, Akibat Tidak Dapat Kursi Bisnis

Kadek A di jerat dengan Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman kurun waktu 5 tahun penjara. Ia mengimbau juga untuk para penumpang untuk menggunakan kunci pengaman untuk barang yang di taruh dalam bagasi.

Pihak bandara berpesan penumpang super air jet jangan menaruh uang dan barang berharga lainnya. Di dalam bagasi bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan,ujar dia.

https://118.107.238.76/promotions.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *