Ngerinya Seks Oral Jadi Biang Kanker Tenggorokan, Begini Penjelasannya!

Ngerinya Seks Oral Jadi Biang Kanker Tenggorokan, Begini Penjelasannya!

KABARTERHEBOH.COM Ngerinya Seks Oral Jadi Biang Kanker Tenggorokan, Begini Penjelasannya!. Seks oral, yang telah di sebutkan oleh para ahli menjadi salah satu penyebab utama terkait banyaknya kasus kanker tenggorokan. Sebuah kasus yang kini banyak terjadi di Amerika Serikat dan juga Inggris. Seseorang bernama Dr Hisham Mehanna, dirinya berasal dari Universitas Birmingham Inggris. Dr Mehanna telah menjelaskan bahwa sebanyak 70 persen kasus kanker tenggorokan tersebut di sebabkan oleh human papillomavirus (HPV).

Dr Mehanna juga mengatakan, jika seseorang yang memiliki jumlah pasangan lebih dari satu seks oral, akan memiliki risiko kanker tenggorokan jauh lebih besar sebanyak sembilan kali lipat.

Daftar Slot Online

Sebenarnya pada saat ini untuk vaksin HPV sudah tersedia. Akan tetapi untuk di Amerika sendiri baru hanya 54% orang yang sudah mendapatnya. Jumlah tersebut terbilang masih cukup jauh dari target 80%, yang sebagaimana telah di yakini sebagai ambang batas sebuah keselamatan populasi.

“Kini sudah menginjak hampir dua dekade, di mana telah terjadi sebuah peningkatan yang lumayan pesat untuk sebuah kasus kanker tenggorokan di Barat. Bahkan sampai di sebutkan oleh beberapa orang sebagai epidemi. Hal tersebut telah di sebabkan karena adanya sebuah peningkatan besar dalam jenis kanker tenggorokan tertentu. Bisa di sebut sebagai kanker orofaringeal,” jelas Dr Mehanna yang di kutip dari Daily Mail, pada Jumat (28/4/2023).

Kanker orofaringeal tersebut kini telah menjadi jenis kanker tenggorokan yang paling umum. Dokter yang menganggap bahwa infeksi HPV lah yang kini telah menjadi sebuah faktor alias risiko tertinggi dari penyakit ini. itu bahkan jauh melebihi dari kebiasaan merokok, minuman beralkohol dan juga pola makan yang tidak sehat. Infeksi ini memang bisa hilang dengan sendirinya, akan tetapi dalam banyak kasus yang telah terjadi infeksi tersebut dapat bertahan hingga menyebabkan timbulnya kanker.

Baca juga : Masih Menjadi Misteri! Seekor Buaya Raksasa Yang Mati Tanpa Kepala

“HPV biasanya di tularkan melalui hubungan seksual. Sedangkan untuk kanker orofaringeal, faktor utamanya terletak pada banyaknya jumlah pasangan dalam berhubungan seks seumur hidup, terutama pada seks oral. Seseorang yang sampai memiliki enam atau bahkan lebih pasangan dalam melakukan seks oral seumur hidup, sembilan kali lipat kemungkinan dalam mengembangkan kanker orofaringeal. Ketimbang mereka yang tidak pernah sama sekali melakukan seks oral,” jelasnya.

Menurut laporan dari American Cancer Society, bahwa jumlah kasus kanker orofaringeal dan kanker mulut semakin melonjak. Yakni hingga mencapai 1,3% pada wanita dan juga 2,8% pada pria, semua terjadi hanya dalam hitungan tahun. Pada saat ini telah ada lebih dari 50.000 diagnosis pada setiap tahunnya, yang menyebabkan hingga 10.000 angka kematian setiap tahun.

Ngerinya Seks Oral Jadi Biang Kanker Tenggorokan, Begini Penjelasannya!

https://118.107.238.76/promotions.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *