Begini Bahayanya ‘Benadryl Chalange’, Sebuah Tantangan Viral di TikTok yang merenggut Nyawa Bocah Berumur 13 Tahun

Begini Bahayanya 'Benadryl Chalange', Sebuah Tantangan Viral di TikTok yang merenggut Nyawa Bocah Berumur 13 Tahun

KABARTERHEBOH.COM Begini Bahayanya ‘Benadryl Chalange’, Sebuah Tantangan Viral di TikTok yang merenggut Nyawa Bocah Berumur 13 Tahun. Nasib nahas kini telah menimpa seorang bocah di Ohio, Amerika Serikat. Setelah sebelumnya ia mengikuti sebuah tantangan yang kini tengah viral yakni ‘Benadryl Challenge’ di TikTok. Bocah cilik yang bernama lengkap Jacob Stevens itu telah melakukan aksi tersebut bersama kawan-kawannya.

Dalam tantangan tersebut, peserta di haruskan untuk mengonsumsi 12-14 butir antihistamin guna memicu timbulnya halusinasi. Dosis tersebut di duga enam kali jauh lebih banyak dari yang biasanya di sarankan oleh dokter.

Daftar Slot Online

Menurut ayah Jacob, bernama Justin Stevens, putranya telah mengalami overdosis di rumahnya sendiri. Rekaman dari sebuah video yang di ambil oleh kawan-kawannya menunjukkan bahwa Jacob telah menelan banyak pil sebelum akhirnya ia mengalami kejang.

Jacob akhirnya di larikan ke rumah sakit dan tubuhnya harus di pasang sebuah ventilator. Namun sayangnya, enam hari setelah mendapat perawatan di rumah sakit, Jacob akhirnya meninggal dunia. Hari tersebut merupakan hari yang paling buruk dalam hidup ayahnya.

“Mereka (pihak rumah sakit) mengatakan bahwa akan bisa menahannya di ventilator, dia juga akan bisa tenang jika berbaring di sana. Tapi nyatanya sekarang dia tidak akan pernah lagi membuka matanya, tidak akan pernah lagi bernapas dan tersenyum seperti dulu,” lanjutnya.

Tidak ingin sampai terjadi hal yang sama, Justin pun memperingatkan bagi para orang tua agar tidak terlalu membiarkan anak-anaknya bermain media sosial tanpa adanya pengawasan.

Tantangan ini sebenarnya sudah mulai populer pada 2020, yang kemudian di ikuti oleh para remaja guna mendapatkan sebuah atensi sosial. Sebelum kejadian Jacob, pada Agustus 2020 juga pernah ada seorang gadis meninggal dunia akibat hal yang serupa.

Menanggapi adanya kejadian tersebut, Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) AS kini telah menghubungi TikTok. Mereka mendesak untuk segera menghapus video yang berkaitan, serta wajib mengantisipasi adanya video tambahan yang mungkin kembali di unggah.

Baca juga : Sadis! Seorang Pria Tikam Bocah di Bawah Umur Hanya Karena Sebuah Ejekan

Benadryl tersebut merupakan sebuah antihistamin. Berfungsi untuk mengobati gejala seperti pilek hingga bersin yang di sebabkan karena alergi pada saluran pernapasan atas. Menurut FDA AS, Benadryl tersebut akan aman dan efektif apabila di gunakan sesuai dengan anjuran atau resep dokter.

“Diphenhydramine tersebut sekarang di pasarkan dengan berbagai sebutan seperti merek Benadryl, merek toko, serta obat generik. Tersedia juga dalam beberapa kombinasi antara lain pereda nyeri, penurun demam, dan juga dekongestan,” kata FDA, pada Jumat (21/4/2023).

FDA juga menambahkan bahwa untuk konsumen, terkhusus untuk para orang tua, haruslah menyimpan Benadryl dan sejenisnya jauh dari jangkauan anak-anak.

https://118.107.238.76/promotions.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *