Inilah Teknik Jokowi Dalam Melawan Virus Corona di Indonesia

Inilah Teknik Jokowi Dalam Melawan Virus Corona di Indonesia

Kabarterheboh.com – Pemerintah sampai dengan saat ini masih belum menerapkan sistem lockdown di beberapa daerah yang menjadi titik penyebaran virus corona alias COVID-19 di Indonesia.

Presiden Joko “Jokowi” Widodo menyatakan, pemerintah memiliki cara sendiri agar dapat mengantisipasi penyebaran virus itu.

“Kita melihat beberapa negara yang mengalami penyebaran lebih awal dari kita ada yang melakukan lockdown, tapi ada juga yang tidak melakukan lockdown tapi melakukan antisipasi ketat untuk mencegah penyebaran COVID-19,” ujar Jokowi di Istana Bogor, Minggu (15/3).

Jokowi mengatakan saat ini pemerintah telah secara intensif membuat sebuah komunikasi dengan Badan Kesehatan Dunia (WHO). Tujuannya,

yaitu untuk berkonsultasi tentang protokol kesehatan terkait dengan penanganan virus itu bersama dengan beberapa orang dokter ahli dari dalam negeri.

Alasan Pemprov DKI Buat Rumah Sakit Corona Dekat Stasiun

“Pemerintah sudah membentuk gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 diketahui (dipimpin) Kepala BNPB Doni Monardo,” katanya.

Gugus tugas itu, ujar Jokowi, nantinya akan menyinergikan kekuatan pada tubuh Aparatur Sipil Negara (ASN) seperti TNI/Polri dengan melibatkan unsur swasta serta lembaga sosial serta Perguruan Tinggi.

Dia juga mengatakan sebagai sebuah negara besar serta kepulauan, maka tingkat penyebaran virus yang ada di Indonesia mempunyai sebuah

tingkatan yang sangat bervariasi antara yang satu dengan yang lainnya. Oleh karena itu Jokowi meminta seluruh kepala daerah agar dapat selalu memantau hal itu.

“Saya minta kepada seluruh gubernur, bupati/wali kota memantau seluruh daerah dan konsultasi dengan pakar untuk menanggulangi situasi yang ada dan konsultasi BNPB untuk siaga darurat atau tanggap darurat non alam. Berdasarkan status

kedaruratan tersebut jajaran TNI akan terus melakukan langkah-langkah untuk mengatasi penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Pesan Presiden Jokowi Kepada Seluruh Masyarakat Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *