5 Hal Penyebab Bibir Kering Pecah – Pecah diBulan Puasa, Ini Penjelasannya

5 Hal Penyebab Bibir Kering Pecah - Pecah diBulan Puasa, Ini Penjelasannya

5 Hal Penyebab Bibir Kering, Kondisi bibir kering atau bibir pecah-pecah, dapat menandakan bibir kamu sedang kurang lembap. Di mana Terlebih, bibir tidak memiliki kelenjar minyak seperti kulit pada tubuh yang bagian lainnya, sehingga bibir kita dapat bisa melumasi sendiri. Anda pun harus selalu memerhatikan dalam perawatan bagian ini agar tetap sehat.

Jika Tak sedikit ada yang merasakan efek puasa yaitu bibir kering karena kurang minum air. Selain kurang minum air, ada juga empat kebiasaan ini juga menjadi penyebab bibir kering dan pecah-pecah saat puasa.

Daftar Slot Online

Di Saat puasa tubuh kekurangan asupan air, sehingga juga dapat terjadi dehidrasi. Dehidrasi saat ini tidak hanya bisa terjadi pada tubuh tapi juga berpengaruh pada kulit. Kulit juga akan menjadi kering dan bersisik. Biasanya juga bibir menjadi bagian tubuh yang paling terasa kering dan ada juga pecah-pecahnya.

1. Kurang Makan Buah

Perbanyaklah kalaian makan buah – buahan saat berbuka dan sahur. Buah akan menggantikan cairan yang hilang selama Anda tidak makan dan minum saat berpuasa. Mengonsumsi merupakan buah yang mengandung vitamin C seperti jeruk, mangga atau kiwi sangat bagus untuk membuat kulit tubuh dan bibir lebih lembab.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini, Pisces: Segeralah Cari Jalan Tengah Menyelesaikan Perselisihan

2. Terlalu Banyak Makan Pedas dan Asin

Saat kamu berbuka puasa dan sahur hindari makanan pedas dan yang terlalu asin. Di mana Kedua jenis makanan ini dapat menyebabkan bibir dan mulut kering. Selain itu jika kamu mengonsumsi makanan asin dan pedas malah membuat Anda cepat haus.

4. Bernapas dari Mulut

Bernapaslah dari hidung, Menurut dr. Lawrence E. Gibson, M.D, seorang dermatologis dari Mayoclinic, bernapas dari mulus menyebabkan bibir kamu menjadi sangat kering.

5. Menjliat Bibir

Bibir yang kering memang membuat kita jadi terus untuk sering menjilatnya. Padahal itu hal yang tidak baik bagi bibir. Menjilat bibir juga akan merusak pelindung pada bibir kamu. karena ini mengandung enzim yang semakin membuat bibir kamu semakin jadi kering,”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *