Mudik Gratis Terancam Dibatalkan

Mudik Gratis Dibatalkan

Mudik Gratis Akan Dibatalkan – Kemenhub menjelaskan bahawa Program mudik gratis yang akan digelar pada tahun telah di rencanakan oleh Kemenhub yang sedang ini menanggapi penyebaran wabah virus corona (Covid-19).

Wakil Presiden MAaruf Amin juga menghimbau kepada selutuh masyarakat tidak mudik pada libur lebaran tahun ini guna menekan angka penyebaran Covid-19.

Budi Setiyadi selaku Direktur Jendral Perhubungan Darat menjelaskan bahwa rapat bersama plt Menteri Perhubungan Luhut Binsar Panjaitan akan digelar pada hari ini, Jumat (20/3).
Guna menanggapi imbauan wapres.
Salah satu agenda dikatakan membicarakan mudik gratis.

Menurut Budi ada kemungkinan mudik gratis tahun ini dibatalkan karena mengingat Covid-19 sudah semakin meluas dibeberapa daerah di dalam negeri.

Data terkini telah menunjukkan angka 309 orang positif terjangkit virus Covid-19.
15 orang di antaranya dinyatakan sembuh oleh tim dokter, dan 25 orang telah meninggal dunia.

Baca Juga : Italia Lewati China Dalam Kasus Kematian Corona

Sekarang yang mau saya sampaikan saat di rapat adalah persoalan mudik gratis keputusannya bagaimana. Saya sudah lelang soalnya kan.
kalau misalnya besok mungkin karena force majeure dihentikan, ya saya hentikan,” kata Budi

Budi menjelaskan nilai dalam lelang mudik gratis pada tahun ini diperkirakan sebesar Rp36 miliar. Kata dia bila program dibatalkan, dana itu bisa dialihkan ke hal lain seperti membantu menangani virus Corona.

Mudik Gratis Akan Dibatalkan Kalau misalnya mudik gratis tidak dapat dilaksanakan, kan ada di ketentuan, kalau terjadi force bisa digagalkan, ucap Budi.

Pendaftaran para peserta mudik seharusnya mulai dibuka pada tanggal 23 Maret 2020.
Ucap Budi, Progam Mudik gratis ini dari Kemenhub terdiri dari tiga moda transportasi, yakni kereta, bus, dan kapal.

Namun Budi mengatakan akan ada kemungkinan besar mudik gratis ini akan ditunda.

Sudah direncanakan pada tanggal 23 Maret 2020 saya buka pendaftaran untuk mudik gratis, tapi karena masalah ini terpaksa saya pending dulu,” kata Budi.

Mentri Perhubungan telah menyiapkan lebih dari 1.000 bus berkapasitas hampir 60 ribu penumpang untuk mudik gratis tahun ini.
Selain itu bakal disediakan juga 100-an truk pengangkut sepeda motor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *