Heboh Gegara Kebiasaan Mandi Malam Bisa Menyebabkan Paru Paru Basah

Heboh Gegara Kebiasaan Mandi Mlam Bisa Menyebabkan Paru Paru Basah

KABARTERHEBOH.COM kisah seorang remaja yang heboh di TikTok yang mengidap paru-paru basah di duga penyebab nya karena kebiasaan mandi malam. Video tersebut sudah mendapat respon dari banyak netizen yang mengaku khawatir kebiasaan mereka bisa memicu kondisi tersebut.

Sekarang baru tahu penyebabnya kenapa orang tua aku selalu ngelarang aku untuk melakukan aktifitas mandi malam-malam,” tulisnya dalam video.

Daftar Slot Online

Menanggapi kejadian tersebut, Dr Spesialis Paru paru Rezki Tantular, SpP(K) dari RSUD Dr Saiful Anwar mengungkapkan sebetulnya mandi malam sebenarnya tidak berbahaya selama tidak menyebabkan hipotermia. Oleh karena itu, mandi malam bukan menjadi penyebab salah satu terjadinya paru-paru basah.

Penyebab terjadinya penyakit paru-paru basah itu kurang jelas dan engga ada di dunia medis,” ungkap dr Rezki ketika di hubungi KabarTerheboh.

Ada dua penyebab kemungkinan yang di anggap orang awam sebagai terjadinya ‘paru-paru basah’. Pertama efusi adalah hal yang terjadi adanya cairan dalam lapisan pleura yang membungkus paru-paru. Kedua, pneumonia atau radang paru.

Baca juga :Model Hongkong Abby Choi Dimutilasi Ujung Kepala Sampai Kaki jadikan Sup Lezat

Efusi terbagi menjadi transudat dan eksudat. Efusi transudat di terjadi oleh kekurangan protein dan kelainan organ. Seperti jantung, liver, serta ginjal. Efusi eksudat disebabkan oleh infeksi paru, tuberkulosis, dan infeksi pleura. Sementara itu, penyebab pneumonia adalah infeksi mikroorganisme misalnya bakteri, virus, jamur, atau parasit.

Yang jelas, baik itu efusi ataupun radang paru tidak di sebabkan oleh terjadinya mandi malam,” tegas dr Rezki.

Kedua penyakit itu juga dapat di sembuhkan dengan cara tergantung dari kompleksitas penyakitnya. Proses penyembuhan tersebut dapat terjadi mulai dari 3-4 hari bahkan bisa sampai 2 minggu.

https://118.107.238.76/promotions.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *