Kentut Identik Bau Tapi Tidak Seperti Kuliner Tradisional Khas Medan Bernama Nasi Kentut

KABARTERHEBOH.COM Jika di lihat dari namanya Kentut identik Bau tapi tidak seperti Nasi kentut menjadi salah satu kuliner khas di Kota Medan. Meski namanya kurang enak di dengar tetapi ternyata cita rasa kuliner satu ini mampu menggoyang lidah warga medan.

Kentut identik bau tapi Nasi Kentut khas dari Medan ini memiliki bumbu unik yang di berikan yaitu daun sembukan. Maka tidak heran di sukai banyak orang karena sudah ada menu lengkap.

Daftar Slot Online

Melansir dari situs Indonesia.go.id bahwa nasi kentut sebenarnya terbuat dari nasi pada umumnya yang di sandingkan dengan beragam lauk pauk. Namun yang membuat namanya unik karena di bungkus menggunakan daun sembukan atau daun kentut.

Daun sembukan atau sebutan daun kentut ini umumnya memiliki berbagai khasiat. Mulai dari melancarkan pencernaan, sakit maag, perut kembung dan sariawan. Karena memiliki kandungan serat yang tinggi juga di perlukan oleh tubuh hingga bisa mengobati maag dan sariawan.

Tumbuhan ini sudah lama terkenal di kalangan masyarakat baik sebagai tanaman pagar atau juga sebagai tanaman liar yang daunnya bisa di manfaatkan untuk campuran lauk tambahan.

Rasa dari nasi kentut ini tentu sangat lezat, dari tekstur nasi yang pulen dan di tambah bumbu rempah yang khas. Lalu di kukus dengan balutan daun yang aromanya sangat menggoda saat di makan.

BacajugaKemendikbud (WBTB) Tetapkan “Memek” Makanan Khas Pulau Simeulue, Aceh

Untuk melengkapi nasi ini biasakan di sajikan dengan ikan teri, ayam goreng / bakar, pepes oncom, tempe atau tahu goreng. Bagi yang doyan pedas kalian bisa juga menambahkan sambal sebagai pelengkapnya ya. Untuk 1 porsi Nasi Kentut harganya pun ramah di kantong sekitar Rp. 5ribu – 15ribu tergantung lauk.

Nah bagi yang penasaran akan rasa dari Nasi Kentut ini kalian bisa langsung bergegas mengunjungi rumah makan yang ada di Jl. Wahidin Kota Medan-Sumut ya!

https://118.107.238.76/promotions.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *