Presiden RI Jokowi Usulkan Kembali Gubernur BI Perry Warjiyo Periode 2023

KABARTERHEBOH.COM Presiden RI Jokowi usulkan kembali nama Perry Warjiyo sebagai calon Gubernur Bank Indonesia (BI) Periode 2023. Perry saat ini masih menjabat sebagai Gubernur BI sejak 2018 sampai 2023.

Di kutip dari Reuters, Rabu (22/2/2023) Perry Warjiyo di usulkan untuk melanjutkan masa jabatan lima tahun selanjutnya. Kabar ini terungkap dari beberapa ektabilitas sumber yang mengetahui masalah pencalonan Gubernur BI.

Daftar Slot Online

Kabarnya sampai saat ini hanya nama Perry di usulkan Presiden RI Jokowi sebagai calon Gubernur BI periode berikutnya. Artinya tidak ada kandidat lain yang akan di ajukan Joko Widodo ke DPR RI.

Masa jabatan Perry Warjiyo saat ini akan berakhir pada Mei 2023 mendatang di mana Jokowi di perkirakan memberikan nominasi ke parlemen minggu ini.

Kemarin Jokowi mengaku sudah mengantongi nama-nama calon Gubernur BI. Tetapi Jokowi sampaikan dirinya akan memutuskan siapa yang di usulkan jadi calon Gubernur BI paling lambat hari ini.

Nanti Kita putuskan kalau nggak hari ini mungkin besok untuk nama-nama sudah masuk, ungkap Jokowi. Usai melakukan kunjungan pengecekan Normalisasi Sungai Ciliwung di Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Bacajuga : Resmikan 2 Terminal di Medan, Jokowi Singgah Makan Durian Sibolang Bersama Ketua Nahyan

Seperti di ketahui posisi jabatan Gubernur BI di usulkan juga di angkat oleh Presiden dengan persetujuan DPR RI. Jadi nantinya nama yang akan jadi Gubernur BI pilihan Jokowi itu akan di sampaikan ke pihak DPR untuk pilihan.

Bila urusan di DPR sudah selesai dan calon yang di usulkan Jokowi di terima barulah Gubernur BI hanya tinggal tunggu waktu untuk di angkat secara resmi, kata jokowi kepada wartawan.

https://118.107.238.76/promotions.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *