Armada Pesawat Super Hercules C-130J Bertambah 5 ke RI hingga Januari 2024

KABARTERHEBOH.COM Armada Pesawat Super Hercules itu akan tiba di Lanud Halim 6 Maret 2023 yang akan di berangkatkan langsung dari pabrikannya di Loket Martin di Marita Georgia, AS pertanggal 28 Februari ini. Kata Indan kepada wartawan di kawasan TMII Jakarta Timur, Selasa kepada kabarterheboh (21/2/2023).

Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah mengatakan lima pesawat Super Hercules C-130J akan segera di kirim dari Amerika Serikat (AS). Pengiriman di lakukan secara bertahap dan akan di mulai pada Maret 2023 hingga Januari 2024 ini.

Daftar Slot Online

Jenis Hercules C-130J ini akan di tempatkan lokasi Lanud Halim Perdanakusuma. Kemudian akan di siapkan juga 3 awak pesawat untuk penerbangan dari Georgia AS menuju Jakarta Indonesia, lanjutnya.

TNI Indan Gilang mengatakan tanggal 6 Maret 2023 ini merupakan bagian dari awal pertama pengiriman jenis pesawat Super Hercules C-130J. Selanjutnya akan ada empat pesawat Hercules lainnya yang menyusul akan di kirim selama 2023 sampai 2024.

Bagian dari awal pengiriman Hercules kemudian kedatangan berikutnya akan di rencanakan bertahap pada bulan Juli, Oktober dan Januari tahun depan di akhir.

Indan mengaku hingga saat ini TNI AU sudah memiliki tiga pesawat Hercules yang di tempatkan di berbagai daerah di Indonesia. Menurutnya dengan menambah alutsista tersebut membuat TNI AU dapat memenuhi kebutuhan transportasi personel TNI AU.

Sekarang sebetulnya kalau dari kita sudah memiliki tiga jenis skuadron Hercules jadi satu di skuadron 31 Halim, 32 berada di Malang, dan skuadron 33 di Abdi Saleh,” ujarnya.

Saya kira dengan melengkapi armada pesawat tersebut kebutuhan AU bisa terpenuhi. Saya kira kedatangan lima pesawat Hercules tipe J ini akan banyak membantu memenuhi kebutuhan kita akan transportasi berat. Transportasi personel ataupun kargo yang di butuhkan oleh kita, katanya.

Sebelumnya laporan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengatakan soal penguatan alat utama sistem senjata (alutsista) oleh TNI AU tahun ini. Salah satunya menurut Fadjar pesawat Super Hercules C-130J yang akan tiba di Tanah Air bulan Mei depan.

BacajugaDanau Toba Tuan Rumah ke 40 Gelar F1H2O Powerboat World Championship Indonesia

Yang dalam waktu dekat kiriman AS nanti ada pesawat Hercules C-130J kira-kira bulan depan akan tiba. Rencana yang akan datang 5 unit kata Fadjar kepada kabarterheboh saat Rapat Pimpinan TNI AU di Gedung Puri Ardhya Garini Halim Perdanakusuma, Jaktim.

Selain Super Hercules C-130J Fadjar mengatakan penambahan alutsista TNI AU akan di perkuat juga dengan helikopter Super Puma EC-225. Kata Fadjar menuturkan helikopter tersebut juga akan tiba tahun ini.

https://118.107.238.76/promotions.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *