Jokowi Memastikan Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KJCB) Selesai Pada Bulan Juni 2023

KCJB

KABARTERHEBOH.COM Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KJCB) mendekati rampung dan dilaporkan hampir selesai penyelesaiannya tinggal 16 persen.

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) dan PT Kereta Api Indonesia (KAI) mematok target proyek pembangunan KCJB selesai pada bulan Juni 2023. KCJB di jadwalkan beroperasi secara komersial pada bulan Juli 2023.

Daftar Slot Online

Pak Luhut (Menkomarves) beserta Pak Erick (Menteri BUMN) dan saya di tugaskan bapak Presiden untuk mengawal proyek KCJB. Kereta ini di harapkan dapat meningkatkan daya saing bangsa kita ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam keterangan tertulis, akhir pekan lalu.

Budi mengatakan pembangunan proyek infrastruktur transportasi publik seperti kereta cepat jakarta bandung. Di perlukan untuk mengatasi berbagai permasalahan salah satunya yaitu masalah kemacetan.

Kita tahu bahwa cost dari kemacetan itu adalah triliunan. Oleh karena itu bapak Presiden Jokowi memberikan tugas tantangan kepada kami untuk bangun MRT, LRT, kereta cepat, dan transportasi publik lainnya. Yang di harapkan bisa mengurangi kerugian yang di timbulkan akibat kemacetan selama ini,” tuturnya.

Mentri Budi Karya Sumadi mengatakan Indonesia menjadi negara Asia Tenggara pertama yang memiliki kereta cepat yang berkecepatan hingga 360 km/jam. Ia juga menyebut bahwa kereta cepat di bangun dengan teknologi yang tinggi sehingga dapat meningkatkan kemampuan dan menambah pengalaman SDM di bidang perkeretaapian indonesia.

BacajugaProyek KCIC Jakarta Bandung Bakal Sampai Surabaya Kata Luhut Menko Marves

Pembangunan MRT, LRT, dan kereta cepat yang berteknologi tinggi dapat menjadi laboratorium juga mendongkrak ilmu bagi anak bangsa untuk belajar. Di negara contoh Eropa, Jepang, dan lainnya sudah biasa membangun,” ujar dia

Oleh karenanya kita juga harus melakukan suatu hal yang baru agar kita memiliki pengalaman baru. Seperti bisa membangun infrastruktur transportasi publik dengan lebih baik lagi untuk depannya,”
https://118.107.238.76/promotions.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *