Jokowi Targetkan Kereta Api Sulawesi Tersambung Semua Dari Makassar Sampai Manado

kereta api sulawesi parepare makasar

KABARTERHEBOH.COM Jokowi Targetkan Kereta Api Sulawesi Selatan ini rencananya akan di bangun sepanjang 145 Km dengan rute sepenuhnya akan menghubungkan Makassar hingga ke Parepare. Sampai akhir 2022 ini jaringan kereta pertama di Sulawesi itu sudah terbangun sepanjang 84 km. Yang melintasi Stasiun Mandai Maros ke Stasiun Garongkong Barru. Rute ini totalnya akan melewati total 10 stasiun.

Daftar Slot Online

Kereta api Makassar-Parepare sudah mulai di uji coba untuk melayani penumpang. Antusias masyarakat terlihat senang terlihat saat melakukan uji coba kereta pertama. Tak hanya masyarakat yang bersemangat, RI 1 Presiden Jokowi juga membagikan momen tersebut. Beroperasinya kereta api di Timur Indonesia ini di Instagram, Presiden Joko Widodo menyebut saat ini rute sudah tersambung. Dari Stasiun Garongkong di Kabupaten Barru menuju Stasiun Mangilu di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Pingin Naik kereta api di Sulawesi? Sekarang bukan lagi hanya mimpi. Relnya sudah terbangun, gerbong keretanya pun sudah beroperasi. Saat ini kereta api pertama di Sulawesi adalah rute jalur Makassar-Parepare sudah di uji coba melayani penumpang. Rute Stasiun Garongkong di Kabupaten Barru sampai Stasiun Mangilu di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan,” tulis Jokowi.

Di masa mendatang Jokowi targetkan Kereta Api akan menyambungkan kota dan daerah dari Makassar Sulawesi Selatan hingga Manado di Sulawesi Utara.” ucap Jokowi di Instagram @jokowi, di kutip kabarterheboh Sabtu (28/1/2023)

IMG_20220528_172048

Kita mengulik ke belakang sejenak, dulu Jalur kereta api ini telah di bangun sejak tahun 2015. Untuk pertama kali groundbreaking lintasan kereta dari Makassar hingga Parepare. Sampai saat ini Kereta api di Sulawesi ini sekarang sudah terbangun kurang lebih 110 kilometer.

Rel kereta api di Sulawesi ini memiliki lebar 1.435 mm dengan ukuran ini di klaim jauh lebih besar dari pada KA yang ada di Jawa. Dengan rel yang lebih lebar di sebut bisa menampung kapasitas yang lebih besar juga ucap Rizqi.

Dalam video yang di unggah Jokowi Kepala Operasional dan Layanan KA Trans Sulawesi Rizqi Prasetyo menjelaskan untuk saat ini uji coba KA Makassar-Parepare hanya mengangkut penumpang. Tetapi kedepannya nantinya kereta api di sana juga di fokuskan untuk angkutan barang.

Bacajuga : Proyek KCIC Jakarta Bandung Bakal Sampai Surabaya Kata Luhut Menko Marves

Dalam video yang di unggahnya kereta api penumpang cukup mewah. Dengan warna eksterior dominan kuning dan di bumbui dengan corak motif batik. Untuk desain interiornya terlihat kelas eksekutif dengan susunan kursi yang tersedia 2-3.

Selama perjalanan penumpang akan di manjakan dengan hamparan sawah hingga hutan menggunakan kereta api tujuan Makassar-Parepare. Pemandangan lainnya juga bisa melihat pegunungan dan melihat indahnya lautan.
https://118.107.238.76/promotions.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *