Siapa Sangka Gedebog Pisang Bisa Sulap Menjadi Keripik Lezat & Renyah

keripik-gedebog-pisang

KABARTERHEBOH.COM Siapa sangka batang gedebog pisang bisa sulap menjadi keripik yang lezat dan renyah. Apalagi rongga-rongga alami yang ada di batang gedebog pisang menambah daya tarik bentuknya.

Keripik pada umumnya biasa terbuat dari bahan ketela, singkong, jamur dan pisang. Di Sidoarjo emak-emak ini berhasil membuat keripik terbuat dari gedebog pisang dan bukan dari buahnya. Meski terbuat dari gedebog pisang namun rasanya bisa di aduh dan tidak kalah enak dari keripik lainnya.

Daftar Slot Online

Pembuatan keripik gedebog ini sangat sederhana di awali memilih gedebog dari pohon pisang kepok merah. Setelah buah pisang panen gedebog yang bisa di buat keripik bagian bawah sepanjang 1 meter dari dongkel pohon pisang tersebut.

Proses pembuatannya perlu ketelatenan dari gedebog pisang di potong-potong secukupnya. Kemudian di hilangkan kulitnya dahulu dan ambil bagian tengahnya. Selanjutnya potongan gedebog di rendam air kapur selama satu hari, setelah di cuci sampai bersih berikutnya di berikan adonan tepung juga bumbu penyedap kemudian baru goreng.

Proses penggorengan apinya tidak terlalu besar setelah di anggap masak selanjutnya di tiris membutuhkan waktu agak lama. Keripik terlihat dingin baru di kemas di masukkan ke wadahnya,” ujarnya

keripik-gedebog-pisang

Rasa keripik gedebog pisang ini menyediakan lebih 5 variasi di antaranya original, rasa jagung manis, balado, ekstra pedas, pedas manis.

Sementara itu keripik gedebok pisang buatan Suarti dan sejumlah emak-emak tergabung dalam progam Asman Jahe ini di buru para penikmatnya. Selain sehat harga per bungkusnya juga sangat terjangkau di banderol seharga Rp 5 ribu.

BacajugaRemaja Bangladesh Terjebak di Peti Kontainer Selama 6 Hari ke Malaysia

Dalam sebulan mampu memproduksi 200 bungkus bahkan lebih dan untuk pemasaran selain di jual ke lingkungan warga setempat. Juga di jual ke lingkungan Dinas kabupaten Sidoarjo UMKM hingga pondok pesantren.

Sejak tiga bulan berjalan memproduksi keripik gedebog Suarti tidak mau jika usaha yang di geluti bersama tetangganya itu tidak membuahkan hasil. Bahkan dia sudah mengajukan surat perizinan PIRT dan berencana menghakpatenkan gedebok pisang wilayah sidoarjo.
https://118.107.238.76/promotions.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *