Aksi Heroik Tiga TNI, Selamatkan Pengunjung Candi

Aksi Heroik Tiga TNI, Selamatkan Pengunjung Candi

Video Aksi heroik tiga anggota TNI yang menyelamatkan pengunjung Candi Borobudur tercebur di sumur viral di media sosial. Di mana Sumur itu sekarang dipasang pagar besi.

Daftar Slot Online

Dalam Video itu salah satunya di posting akun Instagram @magelang_raya. Dari Keterangan dalam video itu menyebut 3 anggota TNI bersama beberapa pengunjung Candi Borobudur itu berusaha utuk mengevakuasi Bocah yang yang tercebur sumur di area depan toilet Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur.

Baca juga:Menantu Selingkuh Dengan Mertua, Tak Cukup Hanya Bini

Korban yang berinisial ARA (7) warga Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Wonosobo, itu tercebur sumur sedalam 13 meter itu pada hari Minggu (1/1) pukul 14.30 WIB.

Dalam video itu tampak tiga anggota Kodim 0705/Magelang yang sedang melaksanakan pengamanan saat masa libur Nataru melakukan evakuasi. Satu anggota masuk ke dalam sumur dan dua lainnya itu menarik dari atas. Korban yang dapat di evakuasi dalam kondisi selamat.

General Manager Unit Borobudur Jamaludin Mawardi telah membenarkan adanya kejadian seperti dalam video viral itu.

sekitar jam 14.30 keluarga dari Ibu Ismiyati dari Wonosobo yang berkunjung ke TWC Borobudur,” kata Jamal dalam jumpa pers di Kantor TWC Borobudur, pada hari Rabu (4/1/2023).

Sebelum memasuki area (dalam) itu ibunya ke toilet, karena suasana ramai anak-anak yang berada di luar. Di mana Beberapa anak itu sempat berlari-lari, bermain,” imbuh Jamal.

Kemudian salah satu anak, ARA, umurnya kira-kira 7 tahun, dia melompat-lompat di atas tutup sumur. Tanpa di sengaja tutup yang terkena tekanan akibat diinjak itu masuk ke dalam, sehingga anak tersebut juga masuk ke dalam sumur,” ungkap Jamal.

Pengunjung dan ibu si anak itu pun ini langsung berteriak minta tolong. Teriakan itu sampai terdengar oleh anggota TNI dari Kodim 0705/Magelang yang berada di Pos Pengamanan Terpadu.

Yang kemarin ini sempat evakuasi ke sumur Pak Serda Rahman. Ini langsung sigap langsung menyelamatkan anak dan masuk ke dalam sumur,” kata Jamal.

Dalam jumpa pers, tiga anggota Kodim 0705/Magelang yang mengevakuasi korban, bernama Serda Rahman, Serda M Subadar, dan Serda Wahyu Aji Riansyah ini juga di hadirkan. Kini sumur itu sudah di tutup kembali dan sekelilingnya ini langsung di pasang pagar besi.

https://118.107.238.76/promotions.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *