Pendiri Nama Hoka-hoka Bento Bukan Orang Jepang Melainkan Indonesia

Pendiri Nama Hoka-hoka Bento Bukan Orang Jepang Melainkan Indonesia

KABARTERHEBOH.COM Di ketahui bahwa Pendiri Hoka-hoka Bento pertama kali berdiri di Jakarta pada tanggal 18 April 1985 di bawah lisensi PT Eka Bogainti. Adapun restoran cepat saji HokBen pertama berada di kawasan Kebon Kacang.

Oleh karena itu tidak heran bila kebanyakan orang akan menyangka bahwa restoran cepat saji ini berasal dari Jepang.  Nyatanya restoran yang berdiri sejak tahun 1985 ini ternyata pendiri oleh orang Indonesia asli bernama Hendra Arifin.

Daftar Slot Online

Restoran Hoka Hoka Bento atau yang kini lebih akrab di kenal dengan sebutan nama Hokben. Merupakan salah satu konsep restoran cepat saji ala Jepang yang sudah lama ada di tengah masyarakat luas.

Melansir dari situs Finansial pada awal berdirinya HokBen rupannya hanya melayani pelanggan secara take away. HokBen sendiri termasuk pelopor makanan cepat saji pertama karena masa itu belum ada restoran serupa menjadi kompetitor.

Sang pendiri adalah Hendra Arifin seorang karyawan swasta di perusahaan Astra. Yang memiliki tekad baja untuk keluar dari perusahaan dan mencoba memilih untuk memulai bisnis kuliner.

Tekat keputusannya untuk keluar dari zona nyaman dari seorang karyawan menjadi seorang pebisnis. Sempat mendapatkan pertentangan dari keluarga besar dan juga rekan-rekannya pekerjanya .

Meskipun demikian Hendra Arifin yang saat itu menginjak kepala tiga tetap tekat memberanikan diri dan melangkah. Dengan pasti untuk merealisasikan mimpinya menjadi seorang pebisnis sukses di bidang kuliner yabng di jalani.

Menjalani keputusan besar dalam hidupnya akhirnya membuktikan diri mampu mendirikan PT Eka Bogainti yang membawahi nama Hoka Hoka Bento. Konsep awalnya dapat dari kebiasaan orang kantoran di Jepang. Yang senang menyantap makan siang dalam bentuk nasi kotak yang di sebut bento itulah sebabnya Hendra Arifin menamainya Hoka Hoka Bento.

Baca jugaRestoran Cepat Saji KFC di China Saat Ini Mulai Jualan Menu Ceker Ayam

Hendra Arifin mempelajari juga membeli langsung sistem dan izin penggunaan merek Hoka Hoka Bento dari Jepang. Meskipun sekarang restoran bento itu sendiri sudah tidak ada lagi di sana dengan kata lain restoran ini sudah 100% asli Indonesia.

Kemudian seiring waktu HokBen mengganti konsep dari take away menjadi dine in meskipun pelanggan tetap bisa membawa pulang pesanan. Hokben mulai menyediakan kursi juga meja untuk para pelanggan yang ingin santap makan di tempat.

Bisnis hokben Hendra Arifin pun semakin berkembang dan berhasil mengembangkan sayap ekspansi ke luar kota. Di mulai dari kota Bandung pada tahun 1990 yang kemudian berkembang juga di Malang sampai juga Bali.

Karena Pendiri Hoka-Hoka Bento belum membuka sistem bisnis waralaba atau franchise. Maka setiap restoran cepat saji yang ada di daerah merupakan cabang asli dari perusahaan Hoka Hoka Bento Jakarta.https://118.107.238.76/promotions.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *