PT Dirgantara Indonesia Berhasil Jual Total 604 Pesawat ke Seluruh Dunia

PT Dirgantara Indonesia Berhasil Jual Total 604 Pesawat ke Seluruh Dunia

KABARTERHEBOH.COM PT Dirgantara Indonesia berhasil Jual Pesawat NC212i merupakan pesawat multiguna generasi series terbaru dari NC212 dengan kapasitas 28 penumpang. Pesawat tersebut memiliki ramp door, winglet, kabin yang luas di kelasnya, sistem navigasi dan komunikasi yang lebih modern. Biaya operasi yang mungkin lebih rendah namun tetap kompetitif di pasar pesawat kecil.

Daftar Slot Online

Direktur Keuangan Wildan Arief selaku Manajemen Risiko & SDM PTDI mengatakan pesawat terbang NC212i ini. Dapat di gunakan sebagai passenger transport, VIP, cargo, rain making, troop/paratroop transport dan medical evacuation yang dapat di pasang bergantian.

PT Dirgantara Indonesia (PTDI) sampai saat ini telah berhasil menjual juga melakukan pengiriman pesawat terbang dan helikopter. Baik dalam negeri maupun luar negeri sebanyak 466 unit dan sebanyak 120 unit. Di antaranya adalah pesawat NC212 series dari total seluruh sebanyak 604 unit pesawat NC212 series di dunia.

Pesawat NC212i tersebut telah sepenuhnya di kerjakan oleh PTDI yang artinya PTDI adalah satu-satunya industri pesawat terbang di dunia. Yang sampai saat ini sedang memproduksi pesawat NC212i katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (2/8/2022).

Operator dalam negeri yang menggunakan pesawat NC212 series adalah TNI AU, TNI AD, TNI AL Kepolisian juga BPPT. Dalam operasinya di gunakan untuk memenuhi kebutuhan angkutan sipil militer dan Maritime Surveillance Aircraft (MSA).

Sedangkan untuk operator luar negerinya adalah Thailand jadikan pesawat angkut militer dan modifikasi cuaca (rain making). Negara lain seperti Filipina dan Vietnam untuk pesawat angkut militer.

Di pasar ekspor kedua yaitu Thailand merupakan customer yang paling banyak membeli pesawat terbang produksi PTDI. Karena di anggap sesuai dengan medan dan kebutuhan pertahanannya, selain itu letak geografis Thailand yang dekat dengan Indonesia.

Baca Juga : Beras Bansos Pemerintah Dikubur di Depok, Mensos Risma Angkat Bicara

PTDI sendiri baru mengirim satu unit pesawat terbang terbaru type NC212i untuk Department of Royal Rainmaking and Agricultural Aviation (DRRAA) Thailand. Dari Hanggar Delivery Center PTDI Bandung menuju Nakhon Sawan Air Base, Muang, Nakhon Sawan, Thailand, yang di rencanakan akan tiba pada tanggal 03 Agustus 2022.

Penandatanganan kontrak pengadaan 1 (satu) unit pesawat terbang NC212i ini di laksanakan pada tanggal 18 Juni 2020. Antara PTDI dengan A.I.C.E. Enterprises thailand Co Ltd. Dengan end user adalah Department of Royal Rainmaking and Agricultural Aviation ( DRRAA ) Thailand.

https://118.107.238.76/promotions.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.