Ijab Kabul Pertama di Gorontalo Nikahkan WN China Pakai Bahasa Mandarin

penghulu-di-gorontalo

KABARTERHEBOH.COM Ijab Kabul Pertama di Gorontalo nikahkan warga negara china menggunkan bahasa mandarin. Penghulu di Gorontalo Utara kepulauan sulawesi mendadak ramai menjadi perbincangkan publik. Karena viral menikahkan warga asing di Kecamatan Kwandang. Ijab kabul dalam pernikahan itu menggunakan bahasa Mandarin.

Kami tidak menyangka beliau (penghulu) itu mendadak jadi viral karena Beliau adalah penghulu berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama kabupaten ini. Penghulu bernama Hasan Dau yang keseharian bertugas sebagai pejabat fungsional penghulu di Kantor Urusan Agama (KUA). Kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Gorontalo Utara Yudin Moonti di Gorontalo mengatakan seperti di lansir Antara, Jumat (10/2/2023).

Daftar Slot Online

Hasan Dau selaku penghulu kata Yudin menjadi viral di beragam media sosial karena kelincahannya dalam prosesi akad nikah. Kelincahan yang fasih dan lancar menggunakan Bahasa Mandarin banyak menjadi tanggapan yang memuji kehebatan karena di nilai unik dan jarang terjadi di Indonesia.

Kemenag mengatakan Hasan Dau pernah menjadi Kepala KUA Teladan dan Peserta KTI tingkat nasional. HD sendiri mengaku sangat terkejut lanteran bisa menjadi topik perbincangan publik di semua kabar berita dan sosial media.

Saya tidak menyangka ini viral karena pelaksanaan akad nikah adalah pekerjaan rutin sebagai penghulu. Mungkin menjadi yang pertama kali karena ijab kabul pertama di gorontalo dan ucapkan dalam Bahasa Mandarin,” kata Hasan.

Hasan menjadi penghulu pada akad nikah laki-laki asal China bernama Zhang Guoping (29) yang merupakan Insinyur Konstruksi di Pembangkit Listrik Tenaga Uap di Tomolito.

BacajugaKisah Pasangan Pernikahan Duda-Janda Makna Mendalam Maskawin Sebuah Linggis

Andi memastikan pelaksanaan akad nikah sah menurut agama Islam juga di dukung kelengkapan administrasi nikah dan keabsahan ijab kabul. Kepala KUA Kwandang Andi Nurdin mengatakan akad nikah berlangsung pada Selasa (7/2/2023) pukul 14.00 WITA di KUA Kwandang.

Alhamdulillah berkas nikah lengkap dan prosesi ijab kabul juga sah karena di mengerti oleh yang melakukan akad dan 2 orang saksi utama, kata Andi.

https://118.107.238.76/promotions.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *