Berburu Bibit Atlet Dayung! Beginilah Keseruan Festival Perahu Naga di Kota Pati

Berburu Bibit Atlet Dayung! Beginilah Keseruan Festival Perahu Naga di Kota Pati

KABARTERHEBOH.COM Berburu Bibit Atlet Dayung! Beginilah Keseruan Festival Perahu Naga di Kota Pati. Banyak peserta tim perahu dayung yang ikut serta dalam ajang Festival Perahu Naga. Berlokasi di Sungai Silugonggo, tepatnya di Desa Kedungpancing, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati.

Festival Perahu Naga yang sekaligus bertujuan untuk meramaikan tradisi Sedekah Laut di Juwana.

Suasana sebuah ajang festival yang berlangsung sangat meriah di Sungai Silugonggo, pada Minggu (30/4/2023). Terhitung ada sebanyak 14 tim perahu dayung yang semuanya berasal dari desa di bantaran Sungai Silugonggo.

Semua peserta saling mengadu kecepatan dayung mereka yang berjarak 250 meter di Sungai Silugonggo. Mereka berjuang guna memperebutkan gelar juara dengan total hadiah senilai Rp 15 juta.

Daftar Slot Online

Didik Narwadi yang berperan sebagai Kepala Desa Kedungpancing, mengatakan bahwa perlombaan perahu naga seperti ini baru pertama kali di adakan. Hal tersebut di lakukan dalam rangka sedekah laut di Juwana. Total semuanya ada 14 peserta yang ikut dalam ajang tersebut. Mereka semua berasal dari desa hingga para pelajar di Juwana.

“Perlombaan Perahu Naga Silugonggo Cup ini merupakan yang pertama. Hal tersebut di adakan dalam rangka sedekah laut di Kecamatan Juwana,” kata Didik kepada seorang wartawan pada Minggu (30/4/2023).

Baginya perlombaan perahu naga ini sungguh sangatlah berbeda dengan lomba pada tahun sebelumnya. Sebab yang sekarang ada banyak peserta yang turut memeriahkan dalam festival perahu naga. Di tambah lagi acara tersebut kini telah menjadi rangkaian tradisi sedekah laut di Juwana.

Baca Juga : Aksi Polantas Gadungan di Kota Batam yang Berakhir di Jeruji Besi

“Perlombaan perahu naga yang juga di satukan sebagai sebuah rangkaian sedekah laut di Juwana, ini berbeda dengan tahun kemarin. Semuanya bertujuan untuk memeriahkan sedekah laut di Juwana,” jelas Didik.

Didik juga mengatakan bahwa melalui event tersebut di harapkan bisa mendapatkan bibit-bibit atlet dayung yang berasal dari Juwana. Dan lagi, telah di ketahui bahwa Kabupaten Pati akan menjadi tuan rumah dalam ajang pekan olahraga Provinsi Jawa Tengah pada bulan Agustus 2023 yang akan datang.

Baca juga : Viral Sepasang Muda-mudi di Jepara Digerebek Oleh Warga Saat Melakukan Perbuatan Tidak Senonoh

“Sambil kita mencari bibit-bibit atlet dayung asal Kabupaten Pati. Soalnya bulan Agustus nanti kita akan menyelenggarakan porprov. Alhamdulillah karena kita bisa menjadi tuan rumah pada ajang kali ini dan lokasinya di Waduk Seloromo Gembong,” jelasnya.

Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menjelaskan bahwa lomba perahu naga tersebut bisa di gunakan untuk mencari bibit muda atlet dayung di Pati. Dia sangat mengharapkan anak muda di Pati dapat mengharumkan nama kotanya pada ajang olahraga dayung.

“Ini merupakan sebuah ajang guna mencari bibit seorang atlet muda dayung di Pati. Bulan agustus nanti kita menjadi tuan rumah Porprov Jateng. Di sana kan terlahir seorang atlet dayung, yang tentunya bisa membanggakan Juwana dan Kota Pati di tingkat nasional,” ujar Henggar saat memberikan sambutan.

Berburu Bibit Atlet Dayung! Beginilah Keseruan Festival Perahu Naga di Kota Pati

https://118.107.238.76/promotions.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *