Kronologi Ledakan Sebuah Petasan Berujung Maut, Satu Korban Tewas di Tempat

Kronologi Ledakan Sebuah Petasan Berujung Maut, Satu Korban Tewas di Tempat

KABARTERHEBOH.COM Kronologi Ledakan Sebuah Petasan Berujung Maut, Satu Korban Tewas di Tempat. Seorang anak telah tewas yang di akibatkan karena ledakan sebuah petasan. Peristiwa tersebut terjadi di dusun Dukuh Kembangan Tengah, Desa Jrebengkembang, Kecamatan Karangdadap, Kota Pekalongan. Selain satu anak yang meninggal, ada juga 5 anak lain yang mengalami luka-luka.

Kapolres Pekalongan yang bernama AKBP Arief Fajar Satria, mengatakan bahwa total ada 6 anak yang telah menjadi korban. Juga di ketahui, ada satu anak yang langsung tewas di lokasi kejadian, sedangkan 4 anak saat ini masih dalam perawatan di RSI Pekajangan dan satu anak lainnya mendapatkan rawat jalan.

Daftar Slot Online

“Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul sembilan pada waktu pagi, baru saja kita mendapatkan laporan dari Desa Jembrengkembang bahwa ada sebuah petasan yang meledak. Peritiwa tersebut telah mengakibatkan satu korban meninggal dunia dan untuk 5 lainnya mengalami luka-luka,” kata Arief kepada Kabarterheboh pada Sabtu (29/4/2023).

Arief juga mengatakan bahwa para korban ledakan petasan tersebut telah mengalami luka bakar di sejumlah bagian tubuh mereka.

Sebelumnya Arief sempat berbicara bahwa pihaknya telah melakukan sebuah patroli. Upaya tersebut di lakukan guna mencegah aksi penerbangan balon udara liar, yang memang biasanya di barengi dengan aksi peledakan sebuah petasan.

“Terdapat dua buah balon udara raksasa di lokasi kejadian, keduanya telah berhasil kita amankan. Namun sayang sekali pada saat itu tidak di temukan adanya petasan. Saat polisi melanjutkan aksi patrolinya, para korban langsung segera mengeluarkan petasan yang pada saat sebelumnya memang telah mereka sembunyikan,” ungkap Arief.

Ketika polisi sudah meninggalkan lokasi, korban lalu mengeluarkan petasan yang berdiameter 14 cm dengan panjang 38 cm. Petasan tersebutlah yang kemudian di ledakkannya. Sungguh nahas, pada saat hendak menyalakan untuk petasan yang kedua, petasan tersebut tanpa di duga meledak ketika korban tengah memasangkan sumbunya.

Baca juga : Terindikasi Karena Kasus Narkoba, Seorang Sopir Bus Wonogiri-Jakarta Masuk Rehabilitasi

“Awalnya korban hendak memasang sumbu, dia mengetoknya menggunakan paku juga batu, tiba-tiba saja terjadi sebuah ledakan,” jelas Arief.

Satu korban yang telah meninggal langsung di tempat kejadian adalah dia yang pada saat itu tengah memasang sumbu petasan tersebut.

“Pasti akan segera kita ungkap dengan sejelas-jelasnya, dari manakah asal muasal mereka memperoleh bahan peledak petasan ini. Sedangkan untuk satu petasan yang masih tersisa akan di lakukan sebuah disposal oleh tim Gegana Brimob,” pungkas Arief.

Kronologi Ledakan Sebuah Petasan Berujung Maut, Satu Korban Tewas di Tempat.

https://118.107.238.76/promotions.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *