Sebanyak 7 Anggota TNI Terkapar Usai Makan Pindang Ikan Tongkol Di Duga Keracunan

Cianjur - Sebanyak 7 anggota TNI yang bertugas membantu pembersihan puing rumah ambruk akibat gempa Cianjur mengalami keracunan

KABARTERHEBOH.COM – Cianjur – Sebanyak 7 anggota TNI yang bertugas membantu pembersihan puing rumah ambruk akibat gempa Cianjur mengalami keracunan ikan pindang tongkol. Hal itu terjadi usai mereka menyantap hidangan sahur yang telah di sediakan di dapur umum.
Informasi yang kini telah di himpun Kabarterheboh.com, peristiwa itu bermula saat anggota TNI yang bertugas di Kampung Cipadang Desa Bangbayang Kecamatan Gekbrong menyantap hidangan makanan sahur, pada hari Selasa (28/3/2023).

Selang beberapa saat, Sebanyak 7 anggota TNI tersebut mengeluhkan sakit perut, mual, dan pusing, Tidak hanya satu orang, tapi sekaligus tujuh orang.

Daftar Slot Online

Berdasarkan laporan yang saya terima, ada sekitar 7 anggota TNI yang mengalami keracunan ikan itu. Mereka muntah-muntah dan pusing usai menyantap hidangan sahur yang di siapkan warga, Ucap Bupati Cianjur Herman Suherman, pada hari Selasa (28/3/2023).

Ketujuh korban keracunan itupun langsung di bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. Langsung di bawa ke rumah sakit oleh rekan-rekannya. Sekarang kondisinya sudah mulai membaik, Ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur Irvan Nur Fauzi, mengatakan ketujuh anggota TNI tersebut telah di duga mengalami keracunan usai menyantap olahan ikan pindang saat itu.

Dugaan sementara berawal dari ikan pindang. Tapi selain pindang, kami juga bawa beberapa sampel makanan untuk di uji di laboratorium di Labkesda. Hasilnya akan keluar maksimal selama sepekan, Terang Irvan.

Berkaca dari kejadian ini, dia mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam memilih bahan makanan dan mengolahnya saat menjadi makanan. Pastikan bahan baku segar dan layak untuk di olah. Pastikan juga pengolahannya dengan baik, sehingga tidak menyebabkan keracunan, jelasnya.

Di sisi lain, Dandim 0608 Cianjur Letkol Arm Haryanto, juga mengucapkan ketujuh dari anggota TNI tersebut berasal dari Batalyon Infanteri Raider 301/Prabu Kian Santang.

BacajugaNasib Apes Ingin Basmi Kecoak, Wanita ini Malah Keracunan Semprotan Serangga

Mereka sedang tugas membantu membersihkan puing-puing saat itu. Kemudian saat itu sahur bersama warga, namun ada bahan makanan yang menyebabkan keracunan, TuturHaryanto.

Menurutnya d iduga keracunan tersebut di sebabkan dari makanan olahan pindang tongkol. Dugaan dari pindang tongkol, apakah ikannya itu tidak layak konsumsi atau ada zat berbahaya, kini masih di dalami, sampelnya sedang diuji di laboratorium, pungkasnya.

Namun untuk anggota yang saat ini keracunan sudah membaik, sebagian sudah kembali ke barak, Tuturnya.

https://118.107.238.76/promotions.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *