Dampak dari susahnya mencari kerja di Indonesia

KABARTERHEBOH.COM Dampak dari susahnya mencari kerja di Indonesia. Belakangan ini tengah viral di media sosial tentang curhan hati seorang perempuan asal Manado yang merasa kesulitan dalam mencari pekerjaan di negeri sendiri. Curhatan tersebut awalnya di bagikan oleh seorang perempuan yang bernama Mariana Maali melalui akun Facebook pribadinya.

Kemudian curhatan ini juga sempat di bagikan kembali oleh akun Instagram @nenk_update. Dalam curhatannya, ia menuliskan pesan yang di tujukan kepada presiden karena merasa kesulitan mencari pekerjaan. Mariana mengaku bahwa di rinya telah mencoba melamar ke berbagai perusahaan namun kenyatannya ia selalu di tolak.

Daftar Slot Online

Oleh karena itu, ia akhirnya memutuskan untuk melamar pekerjaan di Singapura. Tak di sangka di sana Mariana justru dengan mudahnya di terima untuk bekerja di sana.

Dear Bapak Presiden yang terhormat, andaikan mencari pekerjaan di Indonesia itu mudah. mungkin rakyatmu ini tidak akan pernah mau menjatuhkan diri di Singapura, tulis Mariana dalam akun Facebook miliknya.

Tidak hanya demikian, Mariana juga membagikan kisahnya yang telah melamar pekerjaan di berbagai tempat namun selalu gagal. Bahkan ia pernah rela mendaftar sebagai pegawai sebuah minimarket sampai belasan kali.

10x tes Alfamart dan 3x tes Indomaret, saya juga beberapa kali pernah tes mantos bintang megamall, tidak ada satupun panggilan yang datang, jelasanya.

Pada akhirnya ia mencoba mendaftar sebagai tenaga kerja wanita (TKW) di Singapura. Ia juga telah mengatakan hanya melakukan tes bahasa Inggris sederhana dan langsung bisa di terima bekerja. Cuma tes daftar TKW Singapura lulus dengan modal simple English yes atau no, jelasnya.

Baca juga : Oralit yang di gunakan sebagai menu untuk sahur

Unggahan tersebut lantas menarik banyak perhatian para pengguna di media sosial. Sebab mereka rata-rata pernah mengalami masalah yang sama dengan apa yang di alami oleh Mariana. Bahkan sampai bermunculan asumsi bahwa di Indonesia seseorang perlu mengenal orang dalam supaya bisa di terima kerja.

Sekarang semua mesti pakai orang dalam, sebagus apapun skill kalau tidak ada orang dalam sama saja dengan membuang tenaga, komentar pengguna yang lain.

Dampak dari susahnya mencari kerja di Indonesia

https://118.107.238.76/promotions.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *