Terjerat Jebakan Babi, Harimau Betina Di Banda Aceh Tewas Kehabisan Nafas

Seekor harimau sumatera dewasa di temukan mati di sekitar Gunung Lhok Siron, Di Desa Buket Meuh, Kecamatan Meukek, Aceh Selatan

Banda Aceh – Seekor harimau sumatera dewasa di temukan mati di sekitar Gunung Lhok Siron, Di Desa Buket Meuh, Kecamatan Meukek, Aceh Selatan. Satwa liar itu mati karena terlihat adanya leher terjerat kawat.
Di duga kematian satwa karena tercekik kawat jerat aring yang mengakibatkan tertahannya atau terhentinya sistem sirkulasi pernafasan. Sehingga oksigen tidak sampai ke jaringan yang berujung pada kerusakan jaringan dan mengakibatkan kematian, Ujar Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh Gunawan Alza kepada wartawan, pada hari Senin (13/3/2023)

Daftar Slot Online

Gunawan juga menjelaskan bahwa, bangkai harimau itu di temukan pada hari Sabtu (11/3) pagi. Berdasarkan hasil pengecekan dari petugas gabungan, bangkai harimau itu di temukan di kawasan perkebunan masyarakat dan di sekitar lokasi juga terdapat jerat aring yang di gunakan untuk menjerat babi liar.

Sehari berselang, anggota tim dari gabungan BKSDA Aceh langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan nekropsi di area tersebut. Dari hasil nekropsi di ketahui harimau betina tersebut di perkirakan untuk saat ini berumur 6-7 tahun dengan berat sekitar 80 kilogram.

Para petugas juga menemukan adanya jerat yang melilit leher satwa tersebut. Menurut Gunawan, tim medis juga mengambil sampel jaringan otak untuk pemeriksaan CDV dan DNA nya tersebut. Serta isi saluran cerna untuk melihat potensi lain penyebab pasti kematian harimau tersebut.

Kondisi bangkai sudah mengalami autolis, Jelasnya.

BacajugaSeorang Wanita Pidie Jaya Aceh Tewas di Injak Gajah, Badan & Kepala Terpisah

Gunawan mengimbau masyarakat sama-sama menjaga kelestarian harimau sumatera dengan cara yang tidak merusak hutan. Yang merupakan habitat utama hidup berbagai jenis satwa liar. Selain itu masyarakat juga di minta tidak menangkap, melukai, membunuh, menyimpan, memiliki, memelihara, mengangkut. Dan memperniagakan satwa yang saat ini di lindungi dalam keadaan hidup ataupun sudah mati.

Serta tidak memasang jerat kawat atau jerat listrik tegangan tinggi. Dan racun yang dapat menyebabkan kematian satwa liar yang di lindungi, Imbuh Gunawan.

Seekor harimau sumatera dewasa tewas usai terkena jerat babi

https://118.107.238.76/promotions.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *