Sosok Donny Kesuma Yang Kini Mengidap Sakit Jantung

Sosok Donny Kesuma Yang Kini Mengidap Sakit Jantung

Sosok Donny Kesuma Yang Kini Mengidap Sakit Jantung. Donny Kesuma larikan ke RS karena mengalami serangan jantung. Dijelaskan oleh putranya, Ghassani Kesuma, artis dan pesinetron itu memang sudah lama mengidap penyakit tersebut.
Sebelumnya papa sudah pasang ring jantung di tahun 2015,” kata Ghassani lewat sambungan panggilan video kepada awak media.

Daftar Platform Online Terpercaya

Sebelum bawa ke rumah sakit pada Sabtu (16/3/2024), Donny Kesuma sempat rawat selama beberapa hari sebuah rumah sakit kawasan Salemba. Kemudian dia perbolehkan pulang namun kondisinya tak kunjung membaik.

Kemarin dia minta dibawa ke rumah sakit lagi karena merasa sudah tidak kuat. Donny Kesuma merasakan lemas di tubuhnya dan mengalami susah berdiri. Dia kemudian dibawa ke rumah sakit di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

Ghassani menyebut banyak hal yang jadi pemicu sakit ayahnya kali ini. Salah satunya adalah pola tidur yang terganggu.

Mungkin karena pola hidup yang tidak jalankan (dengan baik) kayak masih suka begadang, itu bisa jadi pemicu. Pantangan yang paling terlalu tekanin oleh dokter adalah jangan begadang.

Orang yang punya penyakit jantung itu kualitas tidurnya harus perbaiki. Itu kebiasaan yang hampir sering sangat lakukan sama papa, karena pekerjaan juga sih. Suka begadang dan pulang larut malam, lalu balik lagi ke acara lainnya di pagi, mungkin itu pemicunya,” jelas Ghassani.

Maret tahun lalu, Donny Kesuma juga sempat mengalami cedera tulang belakang. Hal itu membuatnya jadi sulit berjalan. Terduga cedera terjadi karena latihan berat yang dia lakukan selama ini.

Jadi saya latihannya terlalu berat, ada angkat beban, ada sepedaan, ada lari. Terus faktor berat badannya juga menunjang jadi akhirnya kena di tulang belakang. Akhirnya larang untuk angkat beban dulu, jadi latihan bisanya cuma berenang saja, yang low impact,” kata Donny Kesuma di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, tahun lalu.

Baca Juga: Penggerebekkan Seorang Aktor Malaysia Yang Tengah Selingkuh

Donny Kesuma sendiri pertama kali mengetahui cederanya saat mengikuti turnamen softball di Singapura. Saat itu, ia merasa sakit ketika sedang berjalan hingga dokter memberitahukan penyebab sakit yang alaminya.

Ketahuannya sih baru akhir tahun kemarin, pas habis pulang dari turnamen di Singapura. Jadi pulang dari Singapura, terus persiapan liga, terus pas di Singapura sudah berasa jalan saja sakit, jadi ya sudah akhirnya kena.

dokter sampaikan bahwa kasih tahu, ‘Ada urat kejepit Don, urat kejepitnya lumayan parah loh’,” tutur Donny Kesuma. Lebih lanjut, Donny Kesuma mengungkapkan cedera tulang belakang yang alaminya itu cukup parah. Hal itu menyebabkan ia tidak bisa berdiri terlalu lama.

Parah, tadi kan diri lama tuh, setengah jam, dulu mah nggak bisa, 10 menit saja sudah sakit. Sekarang sih sudah bisa diri lama, jogging lama juga sudah bisalah,” terang Donny Kesuma.

Hingga saat ini, Donny Kesuma masih harus menjalin terapi sambil menurunkan berat badan agar bisa kembali seperti dahulu.

Sosok Donny Kesuma Yang Kini Mengidap Sakit Jantung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *