Sekilas Selebritis Gagal Caleg Berangkat Ke Senayan

Sekilas Selebritis Gagal Caleg Berangkat Ke Senayan

Sekilas Selebritis Gagal Caleg Berangkat Ke Senayan. Ada banyak artis yang mencalonkan diri jadi wakil rakyat dan berniat ke Senayan di pemilu legislatif 2024. Tapi tentu saja tidak semua punya jalan yang mulus menuju DPR RI.

Beberapa malah ada yang terancam gagal karena mendapat suara yang tidak signifikan bandingkan caleg lainnya.

Salah satu dari mereka adalah Vicky Prasetyo yang menjadi caleg di dapil Jabar VI. Vicky Prasetyo sudah siap menerima kekalahannya dan tengah menyibukkan diri dengan pekerjaan di dunia hiburan lagi untuk mengalihkan perhatian.

Daftar Platform Online Terpercaya

Sudah mulai (syuting lagi), aku bilang sama manajemen aku, ‘Yuk kita syuting. Alhamdulillah hari ini ada empat syuting, ada live FYP’. Nggak ada pilihan, nggak mungkin kita rumah aja sekarang diam untuk meratapi,” kata Vicky Prasetyo ketika temui kawasan Mampang, Jakarta Selatan, pada Selasa (20/2/2024).

Jalannya ke Senayan tak mulus membuat Vicky Prasetyo hadapkan dengan berbagai macam isu tidak hanya kekalahan dapil, tapi juga soal boncos harta. Sebut Vicky Prasetyo mengeluarkan modal miliaran rupiah hingga jual aset untuk nyaleg dan kini hal itu sia-sia.

Nggak sampai (jual aset),” bantah Vicky dalam kesempatan yang sama.
Mobil masih ada di depan mata, masih terlihat aman sih. Cuman berjuang dari uang tabungan selama syuting ya ada-lah kita nggak munafik namanya kita memberikan, kita kan turun, nggak diam. Kecuali diam ya terserah deh, ini kita turun,” lanjut dia.

Selain Vicky Prasetyo, artis yang mengecap pahitnya kegagalan di pileg tahun 2024 adalah Gilang Dirga. Dia menjadi salah satu artis yang maju jadi caleb DPR RI Dapil DKI 1 Jakarta Timur dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Gilang Dirga menyebut kegagalannya ini adalah sebuah pelajaran menuju keikhlasan. Dia juga menghargai semua orang yang memilih dirinya bilik suara.

Tidak ada suara yang sia-sia, kalau gue menerapkan ilmu ikhlas, lolos alhamdulillah nggak lolos alhamdulillah. kata Gilang Dirga ditemui Selasa (20/2/2024).

“Ikhlas sih yang penting, waktu pertama sih kok segini hasilnya. Sempat bete di awal tapi setelahnya ya bismillah,” jelasnya lagi.

Baca Juga: Banyak Hujatan Anindita Hidayat Sebut Beraksi Aneh

Sampai saat ini suara yang peroleh Gilang Dirga adalah 1.455. sendiri berada posisi ketiga dari 6 caleg PPP. Gilang Dirga juga mengaku tidak kecewa karena suaranya kalah dari dua caleg yang ada Partainya.

Pemain film Surau dan Silek ini juga bersyukur karena sudah mendapatkan perhatian yang luar biasa dari masyarakat sekitar. Ia jadi lebih dekat dengan masyarakat.

Aku nggak kecewa sama sekali. Ya sesuai dengan apa yang aku bilang lolos alhamdulillah, nggak lolos alhamdulillah. Kalau memang sudah takdirkan nggak lolos ya sudah, kalau memang takdirkan lolos ya sudah,” ungkapnya lagi.

Nama-nama artis lain yang tidak menempati peringkat pertama dalam pemilu legislatif 2024 antara lain Ruhut Poltak Sitompul. Artis, politisi, dan pengacara yang menjadi caleg dapil Sumatera Utara I dari PDIP ini per Selasa, 20 Februari 2024 siang mendapat 2.250 suara (posisi 6 dari 10 caleg PDIP).

Angka tersebut terbilang jauh dari dua caleg PDIP lainnya. Ada Dr Sofyan Tan dengan 34.910 suara dan Yasonna Laoly dengan 11.949 suara. Saat ini dapil Sumatera Utara I sudah ada 5.604 dari 15.731 TPS atau 35,62 persen.

Ada juga Noorman Camaru yang maju di dapil Gorontalo. Noorman Camaru mendapatkan suara 1.306 berada di posisi kedua dari tiga caleg PKB. Tertinggi ada ada Ismail Datau dengan suara 3.876.

Suara ini tentu belum final karena penghitungan masih akan lakukan sampai 20 Maret 2024.

Sumber: detikhot

Sekilas Selebritis Gagal Caleg Berangkat Ke Senayan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *