Aespa Girlband Paling Berpengaruh Dalam Daftar Dunia Perempuan 2023

Aespa Girlband Paling Berpengaruh Dalam Daftar Dunia Perempuan 2023

KABAR TERHEBOHAespa Girlband Paling Berpengaruh Dalam Daftar Dunia Perempuan 2023.aespa membuktikan diri sebagai salah satu grup K-Pop yang paling dilirik dunia saat ini. Dengan sederet prestasi yang mereka torehkan di chart musik domestik dan internasional, aespa berhasil menjejak kuat sebagai perwakilan grup K-Pop di generasinya. Kini grup cewek bungsu SM Entertainment itu dinobatkan sebagai salah satu perempuan paling berpengaruh oleh Financial Times.

Financial TImes merilis daftar 25 Most Influential Women of 2023 dilihat Jumat (1/12/2023). aespa jadi satu-satunya grup K-Pop yang berhasil masuk dalam daftar tersebut. Karina, Ningning, Winter, dan Giselle mendapat kehormatan berada dalam daftar yang sama dengan sosok berpengaruh lainnya di dunia mulai dari dunia entertainment, ekonomi, hingga politik.

Bersama aespa, daftar 25 Most Influential Women of 2023 diisi juga oleh Beyoncé dan Margot Robbie. Aktris Bollywood Alia Bhatt juga terlihat dalam daftar ini. Lalu ada juga nama-nama seperti desainer Phoebe Philo, penulis Barbara Kingsolver, hingga pemimpin serikat aktor Fran Drescher.

Profil aespa dalam 25 Most Influential Women of 2023 ditulis oleh Yoojin Choi, ko-kurator pameran Hallyu! The Korean Wave. Dalam tulisannya, Yoojin Choi memuji aespa dengan konsep futuristik, sci-fi, elemen AI yang mereka tampilkan, serta prestasinya di chart musik.

Baca Juga: KABAR TERHEBOH – Artis Korea Pamer Foto Bayi Yang Merupakan anaknya Sendiri

Ketika chart teratas Korea didominasi boyband, gelombang baru girlband meroket naik. Dua tahun sejak perilisan album pertama mereka, aespa telah menjejak kuat dan memecahkan berbagai rekor girlband K-Pop, menjadi grup pertama yang menjual satu juta kopi album dalam pekan pertama penjualan untuk tiga album berturut-turut, tampil di Coachella, hingga tur dunia,” demikian dikutip dari Financial Times.

Saat ini aespa masih menjadi salah satu girlband K-Pop yang menguasai chart Melon Top 100 dengan lagu terbaru mereka Drama. Di penghujung pekan sekaligus awal bulan Desember ini, lagu Drama menempati peringkat #2 di chart lagu populer Korea Selatan tersebut.

Album Drama sendiri telah terjual lebih dari 1 juta kopi. Album ini juga mendapatkan sertifikat Triple Platinum Album dari QQ Music. Lewat album Drama, aespa menjejakkan kaki di peringkat pertama berbagai chart musik domestik dan internasional termasuk QQ Music, KuGou Music, dan lain-lain.

Sumber: detikhot

Aespa Girlband Paling Berpengaruh Dalam Daftar Dunia Perempuan 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *