Member BLACKPINK Diberi Bintang Kekaisaran Britania Raya

Member BLACKPINK Diberi Bintang Kekaisaran Britania Raya 

KABAR TERHEBOHMember BLACKPINK Diberi Bintang Kekaisaran Britania Raya. Kunjungan BLACKPINK ke Istana Buckingham, Inggris, tengah pekan ini bukan hanya jadi tamu undangan bersama rombongan Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol. Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rosé juga datang untuk menerima anugerah dari Raja Charles III.Keempat member BLACKPINK kini jadi member (MBE) dari Order of the British Empire atau Bintang Kekaisaran Britania Raya. Ini merupakan penghargaan yang diberikan oleh Kerajaan Inggris untuk sosok yang berdedikasi di bidang seni dan ilmu pengetahuan, kerja amal, dan pelayanan masyarakat.

Penganugerahan dari Order of the British Empire untuk BLACKPINK dilakukan pada Rabu (22/11/2023) waktu setempat di ruangan 1844 Buckingham Palace. Ini merupakan ruangan khusus di Istana Buckingham untuk menerima tamu-tamu penting negara.

Raja Charles III menyerahkan langsung Bintang Kekaisaran Britania Raya kepada para member BLACKPINK, didampingi oleh Presiden Yoon Suk Yeol dan istri, Kim Keon Hee. Award istimewa ini diberikan kepada BLACKPINK juga berkaitan dengan peran mereka sebagai duta dari COP26 (United Nations Climate Change Conference).

Order of the British Empire atau Bintang Kekaisaran Britania Raya merupakan penghargaan yang diberikan sejak 4 Juni 1917 oleh Raja George V. Ada lima tingkatan dari orde ini di antaranya Knight atau Dame Grand Cross (GBE), Knight atau Dame Commander (KBE/DBE), Commander (CBE), Officer (OBE), dan Member (MBE). Penerima dua gelar pertama akan menggunakan gelar ‘Sir’ untuk laki-laki dan ‘Dame’ untuk perempuan di depan nama mereka.

Sehari sebelumnya, BLACKPINK bersama 170 tamu undangan menghadiri acara makan malam resmi di Istana Buckingham. Dalam kesempatan itu, Raja Charles III menyebut nama masing-masing member dalam pidato sambutannya.

Baca Juga: BERITA TERHEBOH – Visualnya Irene Red Velvet Yang Faktanya Cantik Awet Muda

Melihat generasi muda Korea (Selatan) menerima usaha pelestarian lingkungan hidup. Aku memberikan penghargaan buat Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rosé, yang dikenal sebagai grup BLACKPINK, atas peran mereka membawa pesan pelestarian tersebut ke audiens global sebagai duta dari COP26 President Inggris dan duta PBB untuk pembangunan berkelanjutan,” kata Raja Charles III.

Ketika Raja Charles III menyampaikan pidatonya, BLACKPINK duduk di kursi dan meja terpisah. Saat nama mereka disebut, para member tampak saling mencari satu sama lain dan tersenyum bangga.

Sangat bangga memili idola seperti keempat member BLACKPINK selain mereka memiliki banyak penggemar. Mereka juga banyak memiliki banyak prestasi yang sudah dicapai seperti merilis album solo mereka hingga jutaan orang yang membelinya. tak sedikit juga prestasi mereka awal mereka debut tahun 2017 sampai saat ini sudah seperti Girlband K-POP yang legendaris.

Sumber: detikhot

Member BLACKPINK Diberi Bintang Kekaisaran Britania Raya 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *