Warna Musik Autentik Yedam Dalam Lagu EP ONLY ONE

Warna Musik Autentik Yedam Dalam Lagu EP ONLY ONE

KABAR TERHEBOHWarna Musik Autentik Yedam Dalam Lagu EP ONLY ONE. Penantian akhirnya usai buat mereka yang sudah lama menunggu karya Bang Yedam. Setelah sebelumnya pendengar menikmati vokal dan musik Bang Yedam sebagai member TREASURE, kini mantan artis YG Entertainment itu meresmikan debut solonya lewat perilisan EP berjudul ONLY ONE.Digadang Bang Yedam sebagai album pop, ONLY ONE berisi enam lagu dengan lagu andalan Only One ditambah single lain berjudul Miss You yang dirilis dalam dua versi (versi rock alternatif dan versi piano), lalu ada lagi b-side seperti hebeolle, Come To Me, dan Not At All. Lagu-lagu ini disebut Bang Yedam sebagai warna musik yang autentik dari dirinya.

Album ini bergenre pop karena aku berusaha membuat melodi dan lirik yang bisa masuk ke telinga orang dengan mudah dan pendengar bisa terhubung dengan lagu dan musiknya,” kata Bang Yedam dalam wawancara dengan Korea Herald dikutip pada Jumat (24/11/2023).Untuk album ini sendiri, Bang Yedam punya banyak sekali pilihan. Dia telah menulis sekitar 30 single yang kemudian satu per satu dicoret dan dipilih jadi yang paling tepat sebagai representasi dari perasaannya untuk debut solo ini.

Menurut Yedam, lagu-lagu dalam EP atau album mini ONLY ONE adalah yang benar-benar bisa meninggalkan kesan di hati pendengar. Tak hanya mereka yang sudah akrab dengan warna vokal dan musiknya, tapi juga yang masih awam dengan sosok Bang Yedam.Aku punya sekitar 30 lagu yang akhirnya harus aku pilih untuk masuk ke dalam album ini. Aku mengisi EP ini dengan single-single yang akan bisa meninggalkan kesan pada pendengar, karena aku ingin menjadi seniman yang bisa membuat lagu yang bahkan terus didengar setelah bertahun-tahun. Aku ingin jadi artis yang ada di hati publik untuk waktu yang lama,” lanjut Yedam dalam wawancara yang sama.

EP ONLY ONE diisi oleh lagu-lagu bertempo medium hingga up dengan musik dan lirik yang ditulis oleh Bang Yedam. Setiap track juga diproduseri olehnya, dibantu rekan-rekan musisi produser seperti JAYDOPE, Krap, MIGO, dan ONAIR. Mendengarkan lagu Only One, hebeolle, Come To Me hingga Not At All memberikan kesan bahagia setiap lagunya selesai. Miss You menawarkan lirik yang lebih emosional tentang kerinduan, versi piano dari lagu ini memberikan lebih syahdu dan galau.

EP ONLY ONE pada akhirnya menjadi bukti totalitas Bang Yedam dalam usahanya mengejar karier bermusik. Telah menulis lagu sejak usia lima tahun, menjalani trainee selama 7 tahun di YG Entertainment dan menghabiskan masa remajanya di sana, lalu debut sebagai member grup TREASURE memberikan banyak pengalaman buat Bang Yedam. Tak hanya dari sisi musikalitas namun juga memberi gambaran besar soal industri musik.

Baca Juga: KABAR TERHEBOH – Girls Band Fifty Fifty Merupakan K-POP Chart Pada Akhir Tahun

Menjejakkan kakinya sebagai solois rupanya menjadi sesuatu yang menjadi cita-citanya sejak lama. Ada perasaan yang berbeda yang dirasakan Yedam ketika berhasil mengejar pencapaiannya sebagai seorang solois. Aku sudah membayangkan aku ingin jadi musisi yang seperti apa sejak kecil. Ketika ada di dalam grup, rasanya seperti asing dan janggal, karena aku merasa aku akan lebih puas kalau mengejar pencapaian dengan karya sendiri,” tutup artis GF Entertainment itu.Sebagai solois, Bang Yedam kini meresmikan nama fandomnya: YeloDy. Gabungan dari nama Yedam dan kata Melody.

Sumber: detikhot

Warna Musik Autentik Yedam Dalam Lagu EP ONLY ONE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *