Geger Air Sumur Di Wonogiri Terus meluap sampe Tumpah ini sebabnya

Geger Air Sumur Di Wonogiri Terus meluap sampe Tumpah, Ini Penyebabnya

KABARTERHEBOH.COM  Wonogiri – Air sumur di Kecamatan Eromoko Wonogiri terus meluap sampe tumpah. Dinas Pekerjaan Umum juga telah menjelaskan dugaan penyebab fenomena yang terjadi tersebut.

Kami juga telah menerima sebuah laporan hal itu (sumur meluap). Kemarin (Sabtu, 4/3) kami sudah ada yang mengecek ke lokasi langsung,” kata Kepala DPU Wonogiri Prihadi Ariyanto kepada kabarterheboh.com pada hari Minggu (5/3).

Daftar Slot Online

Untuk Lokasi tepatnya sebenarnya sumur yang airnya meluap itu berada di Dusun Eromoko Wetan. Lebih tepatnya di Desa Eromoko Kecamatan Eromoko Wonogiri. Sumur itu di ketahui milik warga setempat jelasnya bernama Sarno. Begitupun juga pemiliknya sudah meninggal sejak puluhan tahun lalu.

Air sumur warga yang sering terjadi meluap itu memiliki kedalaman sekitar 18 meter. Untuk itu warga sangat gembira dan selama air sumur meluap dan melimpah banyak di manfaatkan warga. Antara lain seperti untuk mandi mencuci dan minum di karenakan airnya sangat jernih,” kata Prihadi.

ia juga telah menjelaskan bawha fenomena air sumur meluap itu terjadi setiap pada musim hujan. Setiap curah hujan yang tinggi dan berlangsung selama tiga hari terus-menerus, maka air akan melimpah hingga menyebabkan meluapnya sumur tersebut.

Baca juga :Kisah Wanita yang berasal Dari Maluku yang meningkah dengan Bule

Pada hari Sabtu kemarin, debit air yang telah di keluarkan dari sumur itu sekitar 20 liter per detik.

Menurut pengamatan dari kami, kejadian luapan itu mungkin penyebabnya karena adanya resapan-resapan air konservasi dari Waduk Parangjoho. Selain itu karena curah air hujan yang sangat tinggi sehingga keluar dari mata air melalui sumur warga,” jelas Prihadi.

warga juga telah menjelaskan lokasi Waduk Parangjoho berada di Dusun Gedong Desa Eromoko. untuk lokasinya Letaknya di hulu waduk dengan lokasi sumur sekitar 3,5 kilo meter. Untuk saat ini kondisinya dalam keadaan stabil dan aman. Tidak ada kebocoran.

Mudah-mudahan dengan air melimpah ini malah bisa di manfaatkan warga sekitar. Air juga bisa membawa berkah,” kata Prihadi.

https://118.107.238.76/promotions.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *