Heboh banyaknya Orang Berjualan Di Istana Maimun Membuat suasana seperti di pasar

Heboh banyaknya Orang Berjualan Di Istana Maimun Membuat suasana seperti di pasar

KABARTERHEBOH.COM Heboh banyaknya Orang Berjualan Di Istana Maimun Membuat suasana seperti di pasar. Medan – Pemerintah Kota Medan telah memberikan tanggapan tentang kondisi yang terjadi di Istana, Maimun yang di keluhkan katanya dengan mirip pasar. Kondisi itu sudah terjadi dan berlangsung sejak lama.

Istana Maimun yang sudah menjadi banyak sejarah dan merupakan bangunan cagar budaya sedang di keluhkan warga setempat. Karena mirip seperti pasar, banyak juga orang yang berjualan di dalamnya.

Daftar Slot Online

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan, Laksamana Putra Siregar menjelaskan bahwa sampai hari ini Istana Maimun masih di kelola oleh pihak Kesultanan Deli, meskipun bangunan tersebut telah di jadikan cagar budaya.

Jadi untuk Istana Maimun itu memang sepenuhnya sudah menjadi tanggung jawab dari pengelolaannya dan untuk lain nya sebagainya besar sudah menjadi tanggung jawab dari pemangku kepentingan di Istana Maimun, dalam hal ini kesultanan,” kata Putra, Jumat (3/3/2023).

Kondisi Istana Maimun ini yang sudah di nilai mirip pasar tersebut kata Putra, sudah berlangsung sejak lama. Pemkot Medan hanya bisa mendorong agar Istana Maimun dapat di urus dengan baik. Sebagai salah satu ciri khas peninggalan budaya di Kota Medan.

Soal Istana Maimun Mirip dengan pasar ini kan, kondisi itu kan memang sudah terjadi lama. Tentunya kita hanya mendorong agar Istana Maimun sebagai salah satu ikon yang menjadi etalase budaya di Kota Medan itu bisa di kelola dengan baik. Kemudian bisa Renovasi untuk berbagai hal misalnya seperti ekonomi, sosial, budaya dan edukasi,” ujarnya.

Sebelumnya telah di bertiakan, Para sejumlah pengunjung merasa suasana Istana Maimun lebih mirip dengan pasar. Mungkin banyaknya orang jualan yang terdapat di dalam istana peninggalan Kesultanan Deli tersebut.

Baca juga :Aksi Nekad Agus yang Meminum Racun Gegara Di tinggal Istri

sebenarnya yang berjualan mengganggu pemandangan itu jadi nggak nampak, udah kayak berada di dalam apa kita ini, dalam pajak sentral,” kata Inta saat wawancarai Kabarterheboh di Istana Maimun, Kamis (2/3).

Intan menuturkan jika memang jualan suvenir sebaiknya di lakukan di luar Istana Maimun atau di halamannya. Sehingga tidak menutupi beberapa sisi pemandangan Istana Maium yang berada Istana Maimun.

Kalau pun mau buka jualan seharunya di luar. jangan buka di dalam, karena nggak nampak pemandangan yang ada di dalam istana maium tersebu dan di tutupin sama orang yang jualannya, jadi kalau kita berfoto foto kan nampak belakangnya (jualan),” ucapnya.

https://118.107.238.76/promotions.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *