5 Tempat Wisata Dunia yang Jarang di Jamah Wisatawan

5 tempat wisata dunia yang jarang di jamah wisatawan

5 Tempat Wisata Dunia yang Jarang di Jamah Wisatawan

kabarterheboh.com - 5 Tempat Wisata Dunia yang Jarang di Jamah Wisatawan. Berikut ini Kabar Terheboh  rangkum untuk anda.

1. Gua Son Doong, Vietnam

Son Doong Cave, gua yang terletak di Taman Nasional Phong Nha Ke Bhang, provinsi Quang Binh, Vietnam Tengah ini merupakan salah satu gua termegah di muka bumi

Gua Son Doong merupakan salah satu gua terbesar di dunia dan baru mulai dieksplorasi pada 2009.

Area gua nan ekstrem dan sulit dijangkau menyebabkan tak semua orang dapat mengunjungi Son Doong Cave, kecuali menggunakan peralatan yang sangat mumpuni.

Gua Son Doong, Vietnam

Mengunjungi Son Doong Cave, kita harus rela turun ke jurang sedalam 80 meter menggunakan tali.

Meski begitu, seluruh sistem gua masih memiliki banyak daerah yang belum dijelajahi serta spesies hewan dan tumbuhan. Bisa jadi, jenis flora dan fauna itu belum pernah kita lihat sebelumnya.

2. Cenotes, Semenanjung Yucatan di Mexico

Para turis berenang dengan ceria di danau yang terbentuk dari kawah meteor, mungkin tak mengetahui bahwa tempat itu terbentuk akibat dentuman besar yang mematikan.

Sejumlah pihak menyebut Cenote sebagai formasi alam yang paling indah dan misterius di dunia.

Cenotes, Semenanjung Yucatan di Mexico

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Meksiko, jangan takut untuk tidak menemukan Cenote. Soalnya, terdapat sekitar 6.000 Cenote.

Jumlah Cenote bisa jadi bertambah, para ilmuwan memprediksi masih banyak bentang alam sejenis cenote yang belum ditemukan. Baru-baru ini, tim ahli menggunakan teknologi 3 dimensi untuk memetakan keberadaaan Cenote.

Sementara sebagian besar cenote terlihat dari permukaan, beberapa yang lain diketahui berada di gua.

5 Tempat Wisata Dunia yang Jarang di Jamah Wisatawan

3. Kamchatka, Rusia

Karena wilayah Rusia yang luas, banyak wilayah yang belum tereksplorasi. Salah satunya adalah Semenanjung Kamchatka di sebelah Timur Rusia.

Semenanjung itu dikenal juga sebagai "tanah gunung berapi", rumah bagi padang rumput yang luas, sumber air panas, pemandangan pegunungan yang tertutup salju, dan beragam flora-fauna yang tidak dapat Anda temukan di tempat lain.

Kamchatka, Rusia

Bagi Anda yang menyukai destinasi wisata extreme, Semenanjung Kamchatka sangat cocok untuk Anda bereksplorasi. Hanya segelintir orang yang telah mengunjungi kawasan extreme ini.

4. Taman Nasional Fiordland, Selandia Baru

Banyak orang yang menceritakan, Selandia Baru merupakan tempat paling indah di dunia. Salah satu bentang wisata cantik di tempat ini adalah Taman Nasional Fiordland di ujung barat daya negara tersebut.

Taman Nasional Fiordland, Selandia Baru

Di taman nasional terbesar di Selandia Baru, terdapat struktur gletser yang menjulang tinggi. Jika sulit untuk dibayangkan, maka pikirkan saja pemandangan yang ada di film The Lord of the Rings, karena terdapat banyak adegan yang diambil dari tempat itu.

5. Gua Meghalaya, India

India adalah negara besar dengan beragam bentang alam yang menarik dan misterius. Kamu harus tahu, jika di bagian timur laut negara bagian menghalaya, yang selalu terputus dari negara India karena letak geografisnya, terdapat satu tempat yang indah namun masih jarang dijamah oleh wisatawan.

terdapat banyak gua misterius, seperti di negara bagian Meghalaya.

Gua Meghalaya, India

Meghalaya adalah rumah bagi banyak gua bawah tanah dan ekosistem yang terasingkan yang masih belum dapat dieksplorasi seluruhnya. Krem Puri, gua batu pasir terpanjang di dunia sekitar 24.000 meter, baru ditemukan pada 2016 lalu. Sementara itu, Krem Um Ladaw baru ditemukan awal tahun ini dengan poros sedalam 105 meter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *